Rabu, 16 Desember 2015

Prima Kesulitan Mencari Psikologi Olahraga On The Spot

Sumber Asli -- C0I -Ahli psikologi olahraga yang bisa mengaplikasikan ilmunya di lapangan ternyata masih sedikit jumlahnya di Indonesia. Kondisi ini membuat Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) kesulitan untuk mencari psikologi olahraga yang on the spot dalam menunjang program untuk mencetak para atlet andalan Indonesia.

    Hal itu terungkap dalam workshop Penentuan Tempat Test, Penyusunan Standar Tes Fisik, Biomekanik, Psikologi dan Pelatihan Tenaga Laboran yang dilaksanakan Satlak Prima di Hotel Grand Tropica, Jakarta, Rabu (16/12). "Kami kesulitan mencari psikologi olahraga yang bisa mengaplikasikan ilmunya di lapanga. Psikologi olahraga yang on the spot," kata Manajer psikologi Satlak Prima, Rachman Widohardjo MPsi, Psi di hadapan puluhan peserta workshop.
    Ketika dikonfirmasi, Rachman menyatakan, sampai saat ini baru ada beberapa orang saja tenaga psikologi olahraga yang bergabung di Prima. Jumlah ini tentu masih kurang untuk menangani para atlet Prima yang jumlahnya banyak. "Idealnya satu tenaga psikologi olahraga menangani tiga cabang. Lebih ideal kalau 1 untuk 1. Namun kita harus melihat kenyataan yang ada," ujarnya.
    Untuk mencetak tenaga psikologi olahraga on the spot maka Satlak Prima akan aktif melakukan pelatihan dan bimbingan kepada mereka yang berminat. Satlak Prima akan aktif mencari tenaga ini. "Saat ini kita masih mencari untuk lingkup intern dulu," katanya.
    workshop yang berlangsung sejak Selasa (15/12), merupakan langkah lanjutan pematangan pelaksanaan Program Satlak Prima yang kini dipimpin oleh Ketua Satlak Prima, Achmad Soetjipto. Dengan semangat dan gairah baru, Satlak Prima terus aktif mematangkan programnya sehingga Januari 2016 bisa langsung tancap gas membina para atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Olimpiade Rio De Janeiro Brasil Tahun 2016, SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games XVIII di Indonesia 2018.
    Rencana kerja Bidang Sport Sciebce Satlak Prima memiliki empat tujuan. Tujuan pertama untuk meningkatkan prestasi atlet andalan Indonesia sehingga mampu mengembalikan tradisi emas pada Olimpiade 2016. Kedua, meningkatnya prestasi antlet andalan Indonesia sehingga mampu merebut posisi tiga besar SEA Games 2017. Ketiga, meningkatnya prestasi atlet andalan Indonesia sehingga mampu menempati peringkat sepuluh besar Asian Games 2018.
    Keempat, terbangunnya sistem keunggulan prestasi olahraga secara berkelanjutan menggunakan Program Kepelatihan Performa Tinggi (HPP) yang sarat dengan aplikasi sport science dan teknologi informasi, didukung investasi strategik yang dikelola dengan manajemen modern dan tetap berpijak pada nilai-nilai keolahragaan sejati.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi