Kamis, 30 Juli 2015

Wawancara > BAMBANG ROEDYANTO: Kami Ingin Kejuaraan Dunia Kali Ini Berbeda


Sumber Asli -- C0I -Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 yang akan berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus 2015 diharapkan mencapai sukses dalam penyelenggaraan. Bahkan kalau bisa juga sukses dalam prestasi dengan merebut dua gelar seperti yang ditargetkan PP PBSI.


    Direktur Turnamen Kejuaraan Dunia 2015 Bambang Roedyanto pun mengemas ajang ini agak berbeda dengan turnamen lainnya yang pernah digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta ini. Seperti apa kelebihan Kejuaraan Dunia 2015 ini dari turnamen-turnamen lainnya, berikut petikan wawancara wartawan Suara Karya Markon Piliang dengan Bambang Roedyanto di sela-sela pengundian drawing Selasa (28/7). Berikut petikannya:



Bagaimana persiapan Anda menggelar turnamen yang cukup besar ini di Indonesia?



    Kami bersyukur mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Kami berharap event ini bisa sukses dan ini adalah dedikasi kami di PBSI untuk terus memajukan bulutangkis di dunia, khususnya di Indonesia.



Anda bilang banyak keunggulan yang akan disajikan dalam turnamen ini nanti. Apa saja?



    Betul, kami juga akan menghadirkan para legenda bulutangkis dunia untuk bereksebisi, seperti Nora Perry dari Denmark dan beberapa pemain lainnya. Selain itu ada game-game untuk pengunjung yang akan digelar di luar Istora.


Harapan Anda terhadap turnamen ini sendiri?



    Sebagai tuan rumah tentu kita ingin sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Pernyataan ini memang klise, tapi itulah yang diharapkan.


Apa tantangan Anda dalam menyelenggarakan turnamen sebesar Kejuaraan Dunia?



    Menyelenggarakan turnamen sekelas Kejuaraan Dunia memang menjadi satu tantangan tersendiri. Pasalnya, Indonesia sudah terkenal dengan sukses BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) yang pernah dinobatkan BWF sebagai salah satu turnamen dengan penyelenggaraan terbaik di dunia.



Jadi Anda ingin lebih baik dari itu?



    Ya, kami berharap dapat menyelenggarakan turnamen ini dengan baik, kalau bisa lebih baik dari Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen (Denmark) dan Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou (China). Ini menjadi tantangan buat kami karena Indonesia menjadi acuan dalam event karena sering membuat event bulutangkis yang bagus di mata dunia. Kami ingin membuat Kejuaraan Dunia kali ini berbeda dengan Indonesia Terbuka Super Series Premier. ***
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi