Rabu, 29 Juli 2015

Beberapa Cabang Olahraga Mulai Berbenah Hadapi Olimpiade


Sumber Asli -- C0I -Menyadari kurangnya persiapan menghadapi SEA Games XXVIII Singapura 2015 yang menyebabkan prestasi kontingen Indonesia terpuruk di peringkat 5, Satlak Prima mulai melakukan persiapan dini. Sejumlah cabang olahraga sudah mulai melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas).
    Koordinator cabang olahraga terukur Satlak Prima Mimi Irawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke sejumlah cabang olahraga (cabor) yang melakukan Pelatnas akhir pekan lalu di seputar Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dan, di beberapa cabor sudah terlihat aktivitas latihan meski ada yang belum lengkap lantaran dalam suasana Lebaran.

    “Akhir pekan lalu itu kita melakukan monitoring sekalian silaturahmi dengan atlet. Jadi tidak terbatas hanya pada cabor yang saya koordinir saja, melainkan ke cabor lain juga,” kata Mimi ketika ditemui di Jakarta kemarin.
    Di antara cabor yang dikunjungi adalah biliar, angkat besi dan panahan. Namun menurut dia di tempat latihan panahan tidak ada aktivitas karena atletnya sedang mengikuti Kejuaraan Dunia di Denmark.
    “Kami memberikan apresiasi kepada cabor yang sudah melakukan gerak cepat dengan melakukan Pelatnas sejak dini dengan serius,” lanjut Mimi yang saat berkunjung didampingi tim kesehatan dr Tugini.
    Di tempat latihan biliar, sejumlah atlet sudah terlihat makukan latihan intensif, meski ada juga yang belum masuk karena masih berada di daerah masing-masing usai LebaranIdul Fitri. Atlet yang sudah melakukan latihan adalah Irsal Nasution, Sahroni, Marlando Sihombing, Nova Rahman, Rudy Hasan di putra, sementara di bagian putri ada Fathrah Mas’um dan Angelina Magdalena Ticaulo. Para atlet biliar tersebut didamping pelatih Edward Lumban, Robby Suarly, Eddy Hartono, Achmad Fadil, dan Pangestu Eddy Nurtjahjo.
    Usai mengunjungi Pelatnas biliar, Mimi dan kawan-kawan bergerak ke Pelatnas Angkat Besi di Pintu Kuning GBK Senayah, yang berjarak tidak jauh dari Pelatnas biliar. Khusus cabor angkat besi, Pelatnas yang berjalan adalah dalam rangka persiapan Olimpiade Rio de Janiero, Brasil 2016.
    “Pelatnas angkat besi selain untuk SEA Games juga persiapan Olimpiade Rio. Jadi mereka sudah melakukan Pelatnas sejak sebelum bulan Ramadhan,” ucap Mimi menambahkan.
    Atlet angkat besi yang menjalani Pelatnas Olimpiade Rio adalah Eko Yuli Iarawan, Deni, M Hasbi, Triyatno, I Ketut Ariana, Imam Jamaludin dan Sinta, dan Dewi Safitri yang diajukan menggantikan Citra Febriani yang mengalami cedera. Para atlet tersebut didampingi pelatih Dirdja Wiharja dan Nyoman Ari yang diajukan menggantikan Eddy Santoso dari Lampung.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi