Jumat, 31 Juli 2015

Lolos Ke Olimpiade 2016, Pemanah Ika dan Riau Diusulkan Latihan Ke Spanyol Atau Amerika


Sumber Asli -- C0I -PB Perpani Tim panahan Indonesia bisa bernafas lega setelah dua pemanahnya yaitu Riau Ega Agata di putra dan Ika Yuliana Rochamawati lolos di nomor Recurve individu dalam babak kualifikasi Olimpiade melalui kejuaraan dunia di Denmark yang digelar mulai 25 Juli hingga 2 Agustus 2015.

    “Kami bersyukur panahan sudah meloloskan atletnya di nomor recurve individu di Olimpiade Brasil tahun 2016 melalui kejuaraan dunia di Denmark. Dengan begitu tinggal mengejar jatah di nomor beregu saja setelah regu Indonesia masuk peringkat 17 dan tidak lolos kualifikasi,” ujar Kasubag Bidang Pembinaan Prestasi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Del Asri di Jakarta, kemarin.
    Menurut Del Asri, perjuangan pemanah Indonesia patut diberikan penghargaan. Pasalnya, kejuaraan dunia di Denmark memiliki persaingan cukup ketat terutama datang dari China, Korsel dan Jepang. Namun, melalui usaha keras Riau Ega dan Ika Yuliana masih mampu  mencuri satu tiket menuju Olimpiade.
    Menurut informasi dari Manajer Tim panahan, Alman Hudry di kejuaraan dunia di Denmark, Riau Ega lolos ke Olimpiade setelah membukukan nilai total 627. Sedang di putri Ika Yuliana Rochmawati di nomor recurve membukukan nilai total 645.
    Hal itu pula yang membuat Ika bisa tampil yang kedua kalinya di Olimpiade. Tahun 2012, dia turun di Olimpiade London setelah lolos melalui event Asia di Thailand. Dengan lolosnya Ega dan Ika ke Olimpiade, tim panahan Indonesia masih berpeluang menambah jatah melalui kejuaraan Asia di Thailand nantinya.
    Alman Hudry yang juga Sekjen Perpani mengaku gembira dengan lolosnya Riau Ega dan Ika Yuliana ke Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil 2016. Dan, dia mengusulkan perlunya ada uji coba dan latihan di luar negeri selama persiapan menuju Rio de Jeneiro.
    “Kami bersyukur telah berhasil meloloskan dua pemanah ke Olimpiade, ini memang sudah sesuai target. Setelah ini, kami ingin mereka menjalani uji coba dan training champ ke Spanyol atau Amerika Serikat (AS),” ujar Alman melalui pasan singkat.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi