Kamis, 30 Juli 2015

Pedayung Indonesia Serbu Milan


Sumber Asli -- C0I - Timnas dayung Indonesia akan diperkuat 10 atlet pada kejuaraan internasional di Milan, Italia, 19-23 Agustus 2015.

    "Ada 10 atlet yang siap dikirimkan mengikuti kejuaraan di Milan. 10 atlet itu terdiri dari empat kano dan enam pedayung kayak. Saya salah satunya yang dipercaya memperkuat timnas di Italia," kata pedayung Sulsel, Anwar Tarra saat dihubungi Antara dari Makassar, Rabu.
    Peraih medali perak SEA Games 2015 itu menjelaskan selain dirinya, pedayung kanoing yang juga siap berlaga yakni dari Marzuki (Sultra), Muhammad Yusuf (Jawa Barat) serta pedayung asal Jawa Timur. Sedangkan untuk pedayung kayak, kata dia, hingga kini belum ditetapkan karena masih akan menjalani seleksi sebelum menentukan enam nama yang akan memperkuat timnas di ajang internasional tersebut.
    Terkait peluang di ajang itu, dirinya cukup percaya diri meski mengakui akan menghadapi lawan yang berat dari sejumlah negara. Seluruh atlet saat ini juga terus fokus mengikuti pelatnas di Jatiluhur, Jawa Barat.
    Mengenai pemanggilan dirinya memperkuat timnas dayung, atlet yang juga berstatus PNS di lingkup Pemprov Sulsel itu mengaku bersyukur. Dirinya juga berkomitmen mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi memberikan prestasi maksimal bagi bangsa dan negara.
    "Kami terus fokus memaksimalkan kemampuan agar bisa bersaing dan berprestasi di kejuaraan nanti. Kami juga berharap dukungan dan doa agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata peaih 11 medali SEA Games 2013.
    Pelatih Dayung Sulsel, Baso Akbar menyatakan selain Anwar, ada beberapa atlet Sulsel yang juga dipercaya memperkuat timnas di sejumlah kejuaraan yakni Dedi Irianto, Syahrul Saputra dan Sulfianto.
    Untuk Dedi Irianto dan Syahrul Saputra sebelumnya memperkuat Indonesia pada ajang bertajuk "Macao International Dragon Boat Races 2015" di Macau, akhir Juni 2015. Sedangkan Sulfianto akan tampil di kejuaraan junior se- Asia di Chunju, Korea Selatan 2015.
    Kondisi itu membuat dirinya selalu menjadi andalan Sulsel khususnya di kejurnas antar-PPLP. Pihaknya juga berharap keterlibatan Sulfianto di pelatnas ikut meningkatkan motivasi atlet lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan.
    "Kami tentu bersyukur banyak atlet kita yang mendapat panggilan memperkuat timnas. Kami berharap pengalaman atlet akan membantu tim meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016," ujarnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi