Kamis, 23 Juli 2015

Kembali Ke Posisi Ideal, Rooney Ingin Jadi Pencetak Gol Ternayak Manchester United

Sumber Asli -- C0I - Wayne Rooney bertekad menjawab kepercayaan pelatih Louis van Gaal yang mengembalikannya ke posisi ideal sebagai penyerang tengah dengan mencetak gol demi gol bagi Manchester United. Dia membidik 20 gol lebih musim depan sehingga bisa  melampaui rekor Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Setan Merah.

    "Posisi terbaik saya -- dan selalu saya katakan demikian -- adalah sebagai penyerang, masuk ke dalam kotak penalti," kata Rooney kepada para pewarta dari media Inggris pada tur MU ke AS seperti dilaporkan Reuters yang dilansir Antara.
"Dua musim saya telah benar-benar melakukannya bahwa sebagai penyerang tunggal merupakan musim-musim terbaik saya untuk mendulang gol demi gol," ujarnya menanggapi pemberitahuan van Gaal yang akan menempatkannya di posisi favoritnya.
    Rooney kini hanya terpaut satu gol lagi dari legenda MU, Charlton untuk koleksi rekor 49 gol di Tim Tiga Singa. Dia  berharap dapat mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk mencapai 250 gol, melampaui rekor 249 gol milik Charlton yang ditorehkan untuk klub dari 1956 sampai 1973.
    "Saya berharap dapat kembali mencetak 20 gol atau lebih. Jika saya bermain sebagai penyerang, maka saya akan kecewa jika saya tidak dapat kembali melakukannya. Saya telah memainkan sejumlah peran yang berbeda selama bertahun-tahun untuk United, namun Anda hanya harus melihat ketika saya bermain untuk Inggris sebagai penyerang, saya mencetak gol demi gol," tuturnya.
    Koleksi 230 gol Rooney tercipta dari 473 pertandingan, berbanding 748 pertandingan milik Charlton. Denis Law, yang mencetak 237 gol dari 404 pertandingan, saat ini merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua MU sepanjang masa.
    Sementara itu menurut AFP yang dikutip Antara, Louis van Gaal sebagai Manajer MU, memuji kepemimpinan Rooney dengan menempatkan kapten Red Devils itu di posisi favoritnya sebagai penyerang tengah. Rooney diberi ban kapten oleh Van Gaal pada Agustus tahun lalu, saat dirinya menjalani musim pertamanya di Old Trafford. Sejak saat itu, penampilan striker Inggris itu memberikan kesan abadi bagi Van Gaal.
    "Saya tidak bisa berharap lebih baik lagi," ujar Van Gaal. "Saya rasa dia adalah kapten yang hebat, melebihi ekspektasi saya. Dia sangat dihormati diantara para pemain dan itu merupakan hal yang penting karena saya bisa saja memilih siapa kaptennya, tapi pada akhirnya para pemain lah yang akan menentukan," katanya.
    Rooney sempat menjalani musim sulit di MU saat dirinya ditempatkan di berbagai posisi sebagai gelandang, gelandang sayap, atau penyerang kedua. Namun saat ini Van Gaal berencana mengabulkan keinginan Rooney sebagai penyerang tengah.
    "Ini karena saya mendengarkan kalian (media). Saya rasa kalian punya pengetahuan yang lebih banyak daripada saya, maka sekarang Rooney ada di posisi kapten," canda Van Gaal kepada media saat ditanya tentang keputusannya mempercayakan posisi kapten pada Rooney.
    Target Rooney Rooney yang memimpin tim dengan format 4-2-3-1  menikmati kesempatan menjalani perannya sebagai striker. Terakhir kali Rooney bermain sebagai striker yaitu pada 2011-2012, namun setelah itu dia diposisikan di gelandang atau gelandang sayap.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi