Senin, 20 Juli 2015

Mensos doakan atlet SOIna harumkan nama bangsa

Sumber Asli -- C0I - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendoakan para atlet khusus tuna grahita (Special Olympics Indonesia/SOIna) yang akan berlaga di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), akan meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama bangsa.


"Mudah-mudahan semua kerja keras mereka akan mendapatkan prestasi yang gemilang di laga Special Olympics nanti " katanya saat menggelar perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah di rumah dinasnya di Jakarta, Jumat.

Khofifah mengatakan, kontingen Indonesia yang terdiri dari 41 atlet SOIna didampingi para pelatih dengan total sebanyak 61 orang akan berangkat ke LA pada 21 Juli 2015.

Selain dukungan semangat, Kementerian Sosial RI juga memberikan bantuan sebesar Rp174 juta sebagai dukungan selama pelatihan nasional (pelatnas) yang dipusatkan di Jakarta.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan sejumlah pihak swadaya juga memberikan dukungan bagi tim SOIna.

Khofifah mengatakan, prestasi para penyandang disabilitas luar biasa, seperti ketika Special Olympics di Athena, Yunani, empat tahun lalu dengan kekuatan 47 atlet dapat meraih medali 15 emas, 11 perak dan 13 perunggu.

Ia mengharapkan, meski mereka harus dikarantina sejak sebelum puasa Ramadhan dan berlatih selama puasa, prestasi mereka bisa tetap gemilang.

"Saya mohon doa kepada seluruh warga bangsa supaya perjalanan mereka selamat, semoga mereka sukses, membawa keharuman nama bangsa Indonesia. Selamat berjuang semua sehat dan sukses," demikian Khofifah Indar Parawansa.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi