Selasa, 21 Juli 2015

FIA Pensiunkan Nomor Start Bianchi, Laguna Seca Tuntut Korban Dua Pebalap Spanyol

Sumber Asli -- C0I -LONDON (COI): Nomor start 17 milik Jules Bianchi akan dipensiunkan dari Formula 1 menyusul kematian pebalap Prancis itu pekan lalu. Sementara itu dua pebalap motor Spanyol meninggal dunia setelah kecelakaan di arena balapan pendukung kejuaraan dunia superbike di sirkuit Laguna Seca, California.


            Federasi Otomotif Internasional (FIA) melalui situs resmi mereka (www.fia.com), Senin (20/7), mengumumkan,   sebagaimana nomor-nomor mobil Formula 1 sekarang dipilih sendiri oleh tiap-tiap pebalap, FIA meyakini bahwa merupakan tindakan yang layak untuk memensiunkan nomor start 17 milik Jules Bianchi. “Sebagai hasilnya, nomor ini tidak lagi digunakan untuk mobil yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA."
Bianchi meninggal dunia di rumah sakit sembilan bulan setelah dia mengalami berbagai luka pada kepalanya akibat kecelakaan di Grand Prix Jepang, ketika mobil Marusianya menghantam traktor dan dinding pembatas sirkuit. Pemakamannya dilangsungkan di kota selatan Prancis Nice, Selasa.
            Musim 2014 menjadi musim pertama setelah perubahan peraturan yang mengizinkan para pebalap memilih sendiri nomor-nomor start mereka, dan 17 bukanlah pilihan pertama Bianchi. Pebalap Prancis itu lebih menyukai nomor 7, 27, atau 77, namun semuanya telah diambil oleh pebalap-pebalap lain yang menduduki posisi lebih baik darinya di klasemen setahun sebelumnya.
            Sementara itu dua pebalap motor Spanyol meninggal dunia setelah kecelakaan di arena balapan pendukung kejuaraan dunia superbike di sirkuit Laguna Seca, California. Bernat Martinez, 35, dan Daniel Rivas Fernandez, 27, meninggal dunia saat menjalani pengobatan di rumah sakit setelah kecelakaan multi-bike pada balapan MotoAmerica Superbike/Superstock 1000 kedua di Mazda Raceway, Minggu.
           "Saya benar-benar tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang kita semua rasakan," kata Wayne Rainey, mantan juara tiga kali sepeda motor 500cc dan Presiden MotoAmerica, dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Minggu malam.
            Kecelakaan itu terjadi di lap pertama lomba, dan mengakibatkan tabrakan berantai.
Martinez sempat dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Komunitas Monterey Peninsula sementara Rivas diterbangkan ke Natividad Medical Centre di Salinas
"Pertama dan terpenting, adalah kerugian bagi keluarga dan orang yang dicintai. Belasungkawa tulus kami sampaikan untuk masing-masing mereka serta keluarga besar MotoAmerica." (CO1-1)

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi