Selasa, 28 Juli 2015

Persis Solo Uji Coba 8 dan 10 Agustus

Sumber Asli -- C0I - Persis bakal menjalani dua kali pertandingan uji coba sebagai ajang pemanasan sebelum tampil pada Piala Kemerdekaan yang dijadwalkan mulai digelar 15 Agustus 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.


"Kami sudah merancang Persis melakukan dua kali uji coba sebelum turun menjadi tuan rumah Piala Kemerdekaan," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, di Solo, Selasa.

Menurut dia, pihak panitia penyelenggara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebelumnya menjadwalkan Piala Kemerdekaan digelar mulai 2 Agustus, tetapi ditunda menjadi 15 Agustus mendatang.

"Hal ini, menjadi kesempatan terbaik baik Persis melakukan uji coba untuk mengetahui kekuatan timnya sebelum mereka turun di Piala Kemerdekaan," katanya.

Bayu Andra dan kawan-kawan hingga sekarang terus melakukan latihan rutin di Stadion Sriwedari Solo, dalam rangka persiapan turnamen sepak bola nasional yang diikuti sebanyak 24 tim.

Bahkan, kata dia, dengan ditundanya turnamen tersebut justru kesempatan Persis untuk mematangkan timnya dengan melakukan pertandingan uji coba yang dijadwalkan pada 8 dan 10 Agustus mendatang.

"Melalui uji coba dapat mengetahui kekurangan tim yang harus dievaluasi. Ada lima tambahan pemain baru yang difokuskan untuk Piala Kemerdekaan ini," kata Totok Supriyanto.

Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo, mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen terkait pertandingan uji coba Persis sebelum mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan.

Pada uji coba timnya, kata dia, menghadapi kesebelasan yang setingkat, untuk melatih mental percaya diri pemain sebelum turnamen. Sehingga, Bayu Andra dan kawan-kawan betul-betul siap tempur.

"Dengan menambah lima pemain baru otomatis sedikit mengubah strategi permainan dengan menempatkan dua pemain striker di depan," katanya.

Menurut dia, sebelumnya pemain depan ada Ferryanto dan Saddam Husein, sedangkan bertambah satu pemain yakni Dimas Galih Gumilang. Kekuatan baru Persis lainnya, M Yasir (kiper), Gusripen Efendi (stoper), dan Sopandi (wing bek), Sofyan Efendi (bek), dan Gusnul Yuli (bek).

"Kami akan memanfaatkan waktu luang ini untuk memantapkan tim dengan uji coba setidaknya dua kali dilakukan," kata Aris Budi.

Menurut dia, pemainnya kondisinya hingga saat ini sangat antusias ingin segera bertandingan pada turnamen nasional tersebut. Mereka sudah melakukan persiapan termasuk mengikuti turnamen Piala Polda Jateng yang belum berakhir hingga sekarang.

Menyinggung soal babak final leg kedua Persis melawan PSIS, Aris Budi menjelaskan anak-anak sudah menurun konsentrasinya, sehingga kondisi pemain tidak seperti saat pertandingan babak semifinal sebelumnya.

"Anak-anak perebutan Piala Polda Jateng tentunya sentuhan bola tidak seperti saat awal-awal turnamen. Fokus anak-anak ke Piala Kemerdekaan. Namun, Piala Polda harus diselesaikan agar tidak berlarut-larut," katanya.

Menurut Aris Budi, pihaknya akan memberikan penampilan sepak bola yang enak ditonton sebagai hiburan segar bagi masyarakat pencinta sepak bola.

"Kami akan tanding final leg kedua Piala Polda Jateng melawan PSIS, di Stadion Manahan Solo, Kamis (30/7) sore. Anak-anak sudah siap tempur untuk mengalahkan PSIS," kata Aris Budi.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi