Jumat, 24 Juli 2015

Greysia/Nitya Bidik Gelar Kejuaraan Dunia

Sumber Asli -- C0I -Trend positif yang ditunjukkan pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dengan peningkatan prestasi yang cukup signifikan belakangan ini, membuat pasangan ini ditargetkan meraih gelar pada Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senyan, Jakarta Agustus mendatang.


    Greysia Polii yang sebelumnya berpasangan dengan Meiliana Jauhari terlihat begitu kompak sejak dipasangakan dengan Nitya. Apalagi keduanya berasal dari klub yang sama, yakni Jaya Raya Jakarta.

    Pekan lalu Nitya/Greysia berhasil mempertahankan gelar di ajang Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2015 dengan mengalahkan pasangan Luo Ying/Luo Yu dari China. Pasangan kembar asal Negeri Tirai Bambu tersebut ditaklukkan dengan straight game, 21-17, 21-17.

    “Kami bersyukur banget bisa juara lagi di Taiwan Terbuka. Ini menjadi bekal bagi kami untuk tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Agustus mendatang. Paling tidak, kemenangan ini dapat menambah kepercayaan diri kami berdua,” kata Greysia Polii seperti dikutip dari siaran persnya yang dikirim ke Suara Karya di Jakarta, Jumat (24/7).

    Prestasi demi prestasi yang diraih juara Asian Games Incheon 2014 ini membuat pasangan yang dijodohkan usai Olimpiade London 2012 ini semakin solid. Bahkan peringkat mereka naik begitu cepat, dengan menempati peringkat 5 dunia di bawah pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang berada di peringkat 4.

    Greysia mengaku kini lawan-lawan yang bakal dihadapinya di Kejuaraan Dunia sudah satu level dengannya. Mereka saling mengalahkan, seperti dua pasangan China yang berada di peringkat dua dan tiga serta satu pasangan Jepang yang bertengger di peringkat satu dunia.

    “Kejuaraan Taiwan Terbuka merupakan salah satu rangkaian latihan tanding sebelum kejuaraan dunia. Jadi ya pulang dari Taiwan kami jadi mengerti apa lagi yang harus lebih dipersiapkan jelang kejuaraan dunia," lanjut Greysia.

    Greysia menambahkan, berbanding lurus dengan prestasi yang diraihnya di Taiwan Terbuka secara otomatis akan menambah poin bagi mereka dalam rangka menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sebab hanya pasangan yang masuk 8 besar dunia yang bisa lolos secara otomatis ke Olimpiade Rio.

    “Kami berharap bisa tampil konsisten dalam setiap pertandingan, sehingga poin yang sudah ada dapat ditingkatkan secara bertahap,” ucap Greysia.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi