Selasa, 21 Juli 2015

Luis Suarez Bertekad Tampil Beda

Sumber Asli -- C0I - MADRID (COI): Bak harimau, ketajaman taring Luis Suarez makin terasah sejak bergabung dengan Barcelona, Oktober tahun lalu. Penyerang asal Uruguay itu makin tertantang untuk bisa mengaum lebih lantang bersama Barca musim mendatang setelah ikut andil mendukung Klub Catalan itu meraih juara  Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja.


            Sukses dan atmosfir di Barca telah menjadikan Suarez makin lapar gol. Dia pun bertekad untuk langsung menerkam dan mengoyak jala lawan-lawan Barca dalam musim kompetisi baru yang akan dimulai Agustus nanti. Dia telah menjanjikan penampilan beda dibandingkan musim lalu.
            “Musim nanti, saya dan rekan-rekan tentu ingin tampil berbeda. Itulah gunanya pra musim, untuk bekerja dan untuk berkontribusi sejak awal," ujar Suarez yang berusia  28 tahun kepada para pewarta setelah sesi latihan di tur pra musim Barca di Amerika Serikat.
            Menurut laporan Reuters yang dilansir Antara,  Suarez sempat kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan klub barunya Barcelona setelah masa hukumannya karena menggigit pemain lawan berakhir Oktober lalu. Suarez didatangkan Barca dari Liverpool,  Juli silam. Dia tidak dapat bermain pada tiga bulan pertama musim lalu setelah diskors karena menancapkan giginya ke bahu pemain bertahan Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia.
            Setelah start yang lambat menyusul debutnya untuk Barca di 'Clasico' melawan Real Madrid, dia mulai menunjukkan penampilan terbaiknya di sekitar pergantian tahun. Dia merupakan salah satu pemain kunci bersama Lionel Messi dan Neymar ketika Barca menutup musim dengan menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja.
            "Untuk beberapa bulan pertama saya kekurangan ritme," kata Suarez menyinggung kesulitannya di masa awal bergabung dengan Barca.
            Kini Suarez dan kawan-kawan bisa aktif sejak awal termasuk ikut pertandingan pra musim di Pasadena, AS.  Ajang ini menghadirkan peluang bagi Suarez untuk menghadapi mantan rekan setimnya di Liverpool sekaligus teman dekatnya Steven Gerrard, yang meninggalkan klub Inggris itu setelah 17 tahun berkarir pada akhir musim lalu untuk bergabung dengan LA Galaxy.
            Gerrard memuji Suarez pada wawancara yang dipublikasi oleh situs resmi Barca (www.fcbarcelona.es),  Selasa. "Saya pikir tidak ada seorang pun yang akan sabar untuk bermain melawan Luis Suarez, ia merupakan talenta fantastik dan merupakan pemain yang sangat berbahaya," tutur Gerrard.
            Setelah  tiba di Los Angeles, Minggu, Barca   memainkan pertandingan pembukaan di International Champions Cup melawan tim AS Los Angeles Galaxy di Pasadena, Selasa. Setelah itu  juara Spanyol dan Eropa itu akan bertemu tim-tim Liga Utama Inggris,  Manchester United di Santa Clara,  Sabtu, dan Chelsea di Landover,  28 Juli.
            Mereka akan kembali ke Eropa untuk bermain melawan klub Italia Fiorentina di Florence pada 2 Agustus.
Pertandingan resmi pertama Barca di musim 2015/2016 adalah Piala Super Eropa melawan juara Liga Europa dan rivalnya di Liga Spanyol Sevilla,  11 Agustus. Kemudian Barca  akan memainkan dua pertandingan melawan Athletic Bilbao untuk Piala Super Spanyol, sebelum mulai mencoba meraih gelar Liga Spanyol keenam dalam delapan tahun dengan melawan klub Basque itu pada akhir pekan 22/23 Agustus.
            Pelatih Luis Enrique mendukung keputusan Barca yang mengizinkan Lionel Messi dan Neymar absen pada tur kali ini  meski terdapat tekanan dari pihak sponsor.
"Para pemain memerlukan liburan dan kami tidak akan mengubah hal itu untuk komitmen-komitmen seperti tur," ucapnya. (COI-1)

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi