Selasa, 21 Juli 2015

Sterling Antar City Taklukan Roma dan Ancam Real Madrid

Sumber Asli -- C0I -MELBOURNE (COI): Tidak percuma Manchester City menggaet Raheem Sterling dari Liverpool dengan memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Sterling langsung mencetak gol saat City mengalahkan AS Roma Italia pada pertandingan International Champions Club di Melbourne, Australia, Selasa (21/7). Selanjutnya City mengandalkan Sterling untuk membobol Real Madrid dalam pertarungan penentuan juara, Jumat.


            Dalam pertandingan di Melbourne Cricket Ground, City mengalahkan AS Roma 5-4 melalui adu penalti setelah skor imbang 2-2 pada akhir waktu normal. Pada pertandingan sebelumnya, Sabtu, Roma menang 7-6 atas Real Madrid melalui adu penalti, setelah pertandingan pembukaan ICC itu berakhir imbang tanpa gol. City bertekad meraih juara dengan mengalahkan  juara Eropa sepuluh kali Real Madrid di pertandingan final Jumat.
            Laporan AFP yang dikutip Antara menyajikan,  Sterling  hanya memerlukan waktu dua menit  17 detik untuk mencetak gol debutnya bersama City. Dia  memperlihatkan kecepatannya untuk mengejar operan membelah pertahanan dari Kelichi Iheanacho, untuk membuat kiper Roma Morgan De Sanctis gagal meraih bola dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.
            Tim Italia itu menyamakan kedudukan lima menit setelah Sterling mencetak gol dengan cara yang menarik. Gelandang asal Bosnia Miralem Pjanic melepaskan tembakan keras dari jarak 20 meter ke sudut kanan atas gawang.
            Pemain muda asal Nigeria Iheanacho membawa Manchester City kembali unggul pada menit ke-51. Namun pemain Serbia Adem Ljajic membawa tim Italia itu kembali menyamakan kedudukan menit ke-87 untuk membuat pertandingan harus diteruskan dengan adu penalti.
            Kiper Inggris Joe Hart melakukan dua penyelamatan untuk memastikan kemenangan City 5-4.  Hart menjadi pahlawan bagi City dengan  menggagalkan sepakan Seydou Boumbia dan Seydou Keita.
            Sterling menjadi pemain termahal Inggris sepanjang sejarah ketika bergabung mengenakanm balutan seragam biru langit. Dia  menjadi titik pembicaraan utama, terutama soal potensi meningkatkan serangan juara Liga Utama Inggris 2014 itu untuk musim depan.
            "Penting untuk mencetak gol, khususnya di awal pertandingan. Dia hanya bermain selama 45 menit setelah hanya beberapa hari bekerja dengan tim," kata pelatih Manuel Pellegrini mengenai penampilan Sterling.
Pellegrini  senang dengan cara  bermain Sterling dengan menyebut pemain itu  mendemonstrasikan mengapa dirinyaa berada di City. “ Saya pikir dia akan berkembang banyak di masa yang akan datang, bermain dengan Yaya Toure, David Silva, dan banyak lagi. Saya sangat senang dengan dia, dan saya sangat senang karena kami membeli dia."
Pemain 20 tahun itu menyelesaikan proses kepindahannya ke Manchester City dari Liverpool pada pekan lalu dengan kontrak lima tahun bernilai awal 44 juta pound, yang dapat meningkat sampai 49 juta pound. (CO-1)

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi