Kamis, 23 Juli 2015

Petisi Pencabutan SK Pemberkuan PSSI, Akun Taufik Hidayat Minta Menpora Mundur

Sumber Asli -- C0I -Petisi menuntut pencabutan Surat Keputusan Pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi selain terus mendapat dukungan juga mulai melebar. Ternyata pada pendukung petisi itu bukan hanya menggugat pencabutan pembekuan PSSI namun juga memberikan reaksi keras kepada kinerja Imam Nahrawi dalam menangani masalah olahraga Indonesia.

    Bahkan komentar keras mencuat dengan meminta  Menpora diganti. Simpati juga datang dari pemain klub Italia, AS Roma berdarah Indonesia,  Radja Nainggolan: "Untuk teman-teman saya di indonesia bisa bermain sepakbola lagi," tulisnya dalam dukungan pada petisi itu.
    Pendukung petisi itu dari hari ke hari terus bertambah. Sampai Kamis(23/7), sudah melampaui 2.000 orang. Tercatat 2517 pendukung telah membubuhkan tandatangan .
    Petisi itui dibuat Ade Chandra yang  suporter dan penikmat sepak bola Indonesia. Petisi di change.org dibuatnya karena ingin hiburan masyarakat kembali seperti semula dan pada tempatnya. SK itu menurutnya harus dicabut karena justru banyak menimbulkan korban. Ade Chandra pun berharap agar semua pihak bersama-sama membangun sepak bola Indonesia, yang lebih baik dengan cara yang benar.
    Ternyata reaksi keras muncul akibat terhentinya sepakbola setelah adanya SK Pembekuan yang ditandatangani Menpora. Lewat Petisi yang disampaikan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menpora, Imam Nahrawi diminta agar SK Pembekuan PSSI itu dicabut.
    Yang menarik, akun bernamakan pelatih dan pemain dan mantan atlet nasional bulutangkis ikut menandatanganinya. Di antaranya Abdul Latief, Bagaskara Oki Duwi Saputra, GA Sutejo, Taufik Hidayat, Susy Susanti, Anggi Bonek dan banyak lagi.
    Pemain muda yang sebelumnya memperkuat Persib, Yandi Sofyan seakan membenarkan. Bahkan, dia juga mengajak pemain lain ikut menandatangani petisi tersebut dalam akun twitter-nya.
    Ketua Pengcab PSSI Jakarta Timur dan anggota Komite Pembinaan Usia Muda PSSI, GA Sutejo menuliskan "Demi keberlangsungan hidup sepakbola nasional saya berharap SK Pembekuan PSSI oleh Menpora segera dicabut
    Wasit Indonesian Super League (ISL), Bagaskara Oki Duwi Saputra menulis "Waktu dulu saya mendukung langkah menpora untuk membersihkan para mafia tetapi setelah kompetisi di tiadakan dan di banned oleh FIFA saya merasa kasihan. Walaupun saya hanya penikmat sepak bola tetapi saya merasa kasihan kepada orang orang yg berkecimpung di dunia sepak bola seperti pemain, pelatih, staf management kluk-klub, pedagang, dan masih banyak lagi yang hidupnya bergantung pda sepak bola. Mohon kepada Bapak Menpora Yang Terhomat untuk memikirkan nasib orang-orang yg hidupnya di sepak bola."
    Sedangkan akun dengan nama Taufik Hidayat menulis: "Ganti menpora, sepak bola melulu yang diurus, cabor lain terbengkalai. Akun  Susy Susanti : "Menpora harusnya paham aturan olahraga, bukan malah menabrak aturan yg ada. Jayalah olahraga Indonesia". Salah seorang suporter, Anggi Bonek :Menpora kapan warasmu..!!
    Secara terpisah, Sekjen PSSI, Azwan Karim yang dihubungi melalui telepon selular mengatakan, petisi itu bentuk dari kepedulian pelaku sepakbola yang menginginkan bergulirnya kembali kompetisi. "PSSI mengapresiasi petisi dan mengucapkan terima kasih atas begitu besarnya perhatian pelaku sepak bola terhadap kompetisi," katanya.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi