Jumat, 24 Juli 2015

Benteke Punya Tujuan Hebat Di Liverpool

Sumber Asli -- C0I -Datang sebagai pengganti tidak mengecilkan hati Christian Benteke. Striker asal Belagia ini tetap bebesar hati dan bangga bergabung dengan Liverpool. Dia pun melangkah ke Anfield dengan mimpi besar bisa merebut vtrofi utama bersama Si Merah.

    Ya, Benteke direkrut Liverpool dari Aston Villa setelah melepas penyerang Raheem Sterling ke Manchester City dengan memecahkan rekor transfer pemain Inggris yang dapat bernilai sampai 49 juta pound. Klub Merseyside itu memang tidak menyebutkan  berapa lama durasi kontrak atau biaya transfer Benteka. Namun sejumlah media Inggris mengatakan Benteke menandatangani kesepakatan berdurasi lima tahun yang bernilai 32,5 juta pound -- yang senilai biaya klausa "buyout" pada kontraknya.
    "Saya sangat gembira bisa berada di sini, dan saya ingin berterima kasih kepada para pemilik, Ian (Ayre, ketua eksekutif Liverpool yang mendorong kesepakatan ini), dan tentu saja manajer untuk usaha keras mereka dalam mendatangkan saya ke sini," kata Benteke kepada liverpoolfc.com, situs resmi Liverpool.
    Pemain 24 tahun itu mengemas 12 gol dari jumlah pertandingan yang sama pada akhir musim lalu. Dia memainkan peran penting dalam membantu Villa menghindari terdegradasi dari Liga Utama Inggris.
    Benteke berfikir, Liverpool  merupakan pelabuhan  yang tepat bagi dirinya karena dia memiliki pembicaraan yang bagus dengan manajer klub itu. Dia  ingin menjadi bagian dari proyek besar para pengelola Liverpool.
    "Saya tahu Liverpool adalah cerita besar. Mereka memenangi gelar-gelar liga dan Liga Champions sebanyak lima kali, dan tentu saja Piala UEFA, dan banyak trofi. Saya tahu ini adalah klub besar," ujarnya seperti dilaporkan AFP yang dilansir Antara.
    Masih dilingkupi rasa sangat gembira setelah menjadi bagian dari keluarga Liverpool, Benteke siap  melakukan apapun untuk membuat semua gembira. Dia telah siap bekerja keras untuk Liverpool dan rekan-rekan setimnya.
    Benteke tidak akan bertemu mayoritas rekan-rekan setim barunya sampai Liverpool kembali dari tur ke Australia dan Asia, yang berakhir,  Jumat dengan pertandingan melawan Malaysia XI di Kuala Lumpur. Bagaimanapun, dia akan menemui sejumlah wajah yang familiar di Anfield, yakni sesama pemain internasional Belgia kiper Simon Mignlet dan penyerang Divock Origi.
    Liverpool belum pernah memenangi gelar Inggris di era Liga Utama Inggris. Kesuksesan ekuivalen terakhir The Reds adalah gelar ke-18 ketika  mengangkat trofi Divisi Utama 1990. Musim lalu Liverpool finish di peringkat keenam Liga Utama Inggris, di luar zona Liga Champions, setelah menjadi runner up pada musim sebelumnya.
    Namun Benteke, rekrutan ketujuh pelatih Liverpool Brendan Rodgers pada pra musim, mengatakan dirinya berharap dapat memenangi trofi utama selama berkarir di Anfield. Apalagi di Liverpool terdapat pemain-pemain berkualitas dengan nama besar tentu saja.
    "Saya senang untuk menjadi bagian tim ini dan akan (berusaha) untuk membantu tim ini mencapai tujuan-tujuannya. Saya ingin menjadi yang terbaik dan saya ingin mencapai yang terbaik dalam diri saya sendiri. Saya datang ke sini untuk memenangi trofi-trofi. Saya datang ke sini untuk mencapai tujuan-tujuan hebat bersama tim."
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi