Minggu, 26 Juli 2015

Taekwondoin UTI Pro Rebut Dua Emas, Dua Perak Dan Dua Perunggui di Chuncheon Korea Open


Sumber Asli -- C0I -Taekwondoin yang bernaung di bawah panji Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro, kembali unjuk kekuatan pada ajang Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship, 24-26 Juli 2015. Dengan berkekuatan tiga  putra dan tiga  putri, Tim Taekwondo UTI Pro menyabet dua medali emas, dua perak dan dua perunggu.

    Dua  emas diraih dari nomor kyorugi melalui Nuni Revani Siregar yang turun di kelas -57 Kg putri dan Ririn Agustina di kelas -67 Kg . "Di final Nuni Revani Siregar mengalahkan taekwondoin Kenya dan Ririn mengungguli lawannya dari Mongolia," ujar Pelatih Rizal Syamsir melalui pesan singkat Minggu (26/7).
    Sedangkan Fernandez Brazilio Hay dan Siti Aulia Rahma meraih perak individual putri senior dan perak pasangan senior bersama Danny D Harson. Bagi Fernandez dan Siti Aulia Rahma yang merupakan pendatang baru di squad UTI Pro, penampilan di Korea ini merupakan debut mereka di kancah internasional.
    Menanggapi hasil poisitif ini Pelatih Kepala, Lam Ting mengaku cukup puas dengan pencapaian itu  mengingat tim UTI Pro hanya berkekuata enam atlet putra-putri baik kyorugi dan poomsae. “Pencapaian ini sudah maksimal. Hanya dengan kekuatan enam atlet  kita bisa bawa pulang dua emas dua perak dan dua perunggu,” ujar mantan aktor laga itu.
    Pembina Yayayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong menyambut baik pencapaian timnya tersebut. Menurut dia,  hasil yang dicapai ini merupakan bukti dengan penerapan pola pembinaan berjenjang dan berkelanjutan akan selalu menuai hasil positif pada setiap event yang diikuti.
    ”Di UTI Pro, kKompetisi dan uji coba tidak boleh putus karena dengan semakin tinggi frekwensi uji coba akan semakin terasah ketrampilan tekhnik dalam menghadapi lawan," kata Lioe Nam Khiong.
    Selain mengirimkan enam atlet dam pelatih Rizal Syamsir, UTI Pro juga menyertakan satu orang wasit internasional Rahadewineta yang mendapat undangan dari panitia penyelenggara Chuncheon Korea Open. Dia diberi kepercayaan memimpin pertandingan pada kejuaraan yang  diikuti 802 peserta dari 72 negara itu.
    Usai mengikuti Chuncheon Korea Open ini, UTI Pro juga mempersiapkan tim lainnya mengikuti The World Taekwondo Hanmadang di Pyongtaek, Korea Selatan, 30 Juli hingga 2 Agustus,  Wolrd Taekwondo Festival, 10-13 Agustus, di Seoul Racetrack Gwacheon Korea, 9th CK Classic International Taekwondo Championship, 21-23 Agustus, di Malaysia dan ICTO Open Taekwondo Championship, 6-9 Agustus, di Vietnsam.
    Selanjutnya Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) juga akan mengirimkan atlet cilik usia 6-13 tahun pada World Children Taekwondo Union di Muju Korea Selatan, 6-9 Agustus. Seluruh Tim yang akan diterjunkan di event tersebut diatas telah siap diberangkatkan.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi