Rabu, 29 Juli 2015

IDEA > RICKY SOEBAGJA: Kejuaraan Dunia Ini Sangat Penting Untuk Pengumpulan Poin Olimpiade 2016


Sumber Asli -- C0I -Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan 10 – 16 Agustus mendatang siap digelar. Baik panitia penyelenggara maupun pemain Indonesia yang akan turun di ajang tahunan tersebut sudah siap dan tidak ada masalah yang dihadapi.

    Kepada wartawan dalam jumpa pers yang berlangsung di Museum bank Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (28/7), Kasubid Pelatnas Ricky Soebagja mengaku seluruh pemain Indonesia sudah siap tempur untuk meraih gelar juara dunia.


    Lantas bagaimana persiapan pemain menjelang Kejuaraan Dunia tersebut, berikut pernyataan Ricky Soebagja yang ditulis wartawan Suara Karya Markon Piliang dalam bentuk tanya jawab. Berikut petikannya :



Lebih kurang 10 hari lagi Kejuaraan Dunia 2015 akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Bagaimana persiapan pemain?



    Ya, Kejuaraan Dunia ini memang sangat penting artinya bagi pemain. Pasalnya, ajang ini sekaligus menjadi pengumpulan poin untuk Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016. Oleh karena itu, setiap pemain sangat serius menghadapi Kejuaraan Dunia ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah.



Apa ada persiapan khusus untuk menghadapi Kejuaraan Dunia kali ini?



    Untuk pemain yang berada di Pelatnas Cipayung tentu ada. Pemain yang berada di bawah pengawasan langsung PP PBSI sudah mempunyai program yang sudah dibuat oleh pelatih masing-masing pemain di setiap nomor pertandingan. Kecuali tunggal putra, tidak ada pemain pelatnas yang masuk karena peringkat pemain muda pelatnas tidak mencukupi untuk masuk babak utama yang beranggotakan 64 pemain.



Berapa target gelar yang ingin dicapai pada Kejuaraan Dunia kali ini?



    Yang paling diharapkan memang masih dua nomor ganda, yakni ganda putra dan ganda campuran. Tapi melihat grafik penampilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang terus meningkat belakangan ini, kita berharap mereka muncul sebagai kuda hitam.



Melihat hasil undian, kira-kira bagaimana peluang pemain Indonesia?



     Cukup menggembirakan. Hasil undian cukup baik untuk pemain Indonesia karena mereka belum bertemu pemain unggulan di babak pertama dan kedua. Asal pemain tidak lengah babak pertama dan kedua dapat dilalui dengan mudah. Baru pada babak ketiga dan selanjutkan mereka harus bertarung habis-habisan pada setiap pertandingan. ***


- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi