Sabtu, 19 Juli 2014

Tur Nusantara > Kesulitan Tiket, 7 Pemain Timnas U-19 Gagal Uji Coba ke Ternate

Sumber Asli -- C0I - Kesulitan mendapatkan tiket untuk bepergian di saat arus mudik lebaran tak hanya dialami oleh pemudik. Timnas Garuda Jaya pun mengalami hal yang sama. Akibatnya tujuh pemain Timnas U-19 ini tidak masuk dalam Skuad Garuda Jaya yang akan beruji coba ke Stadion Kie Raha melawan Persiter Ternate, Selasa (22/7) pekan depan.





Evan Dimas cs akan bertolak ke ke Ternate, Minggu malam 19 Juli 2014 dari pemusatan pelatihan di Lapangan Sepak Bola UNY setelah sekitar 10 hari melaksanakan pelatihan.



"Kami terpaksa hanya membawa 23 pemain untuk uji coba. Tujuh pemain terpaksa tidak ikut karena faktor transportasi ke arah barat karena berbarengan dengan musim mudik lebaran," kata arsitek Timnas U-19, Indra Sjafri usai memimpin latihan terakhir jelang keberangkatan di lapangan sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Sabtu petang 19 Juli 2014.



Indra menyatakan ke tujuh pemain yang gagal ke Ternate adalah Zulfiandi (Aceh), Hendra Sandy Gunawan (Aceh), Miftahul Hamdi (Aceh), Paulo Oktavianus Sitanggang (Medan), Ikhsan Kurniawan (Palembang), Febri Hariyadi (Bandung), dan I Putu Gede Juniantara (Bali).



“Setelah uji coba dengan Persiter, tim diliburkan sampai 2 Agustus. Ketujuh pemain ini terlebih dahulu pulang ke daerahnya,” jelasnya.



Ditanya tentang persiapan menghadapi Persiter, Indra mengaku tak ada persiapan khusus timnya untuk menghadapi uji coba melawan Persiter. Namun demikian, dia berharap anak asuhnya dapat lebih baik dibandingkan uji coba sebelumnya.



"Saya lebih fokus dari timnya bukanlah menghadapi Persiter, apalagi laga latih tanding itu sebenarnya tak masuk dalam program Tur Nusantara Jilid II," bebernya.



Sementara itu dua awak Timnas U-19 yang berasal dari Ternate, Mahdi Fahri dan Ilham Udin Armain, mengaku senang bisa bertanding di kampung halaman mereka. “Ada motivasi lebih tentunya dan kehormatan juga untuk kami bisa tampil di sana,” kata Ilham Udin.



Mahdi sangat bersyukur kembali ke Ternate menjelang Lebaran. Apalagi sudah begitu lama dirinya tidak merayakan Hari Raya itu bersama keluarga di Ternate.



“Lebaran pertama setelah dua kali tidak merayakannya bersama orangtua dan keluarga. Kalau Ilham lebih lama lagi karena sudah empat kali tidak berlebaran di kampung,” katanya. (ita)

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi