Sabtu, 26 Juli 2014

Rio Haryanto Harus Berjuang Keras Di Hongaria

Sumber Asli -- C0I - Pebalap nasional Rio Haryanto harus berjuang keras untuk mendapatkan tambahan angka atau poin saat tampil pada race pertama atau "feature race" seri ketujuh pada lomba balap mobil GP2 Series di Hongaria, Sabtu waktu setempat.





Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi, menyebutkan pada race pertama tersebut Rio Haryanto akan memulai star pada posisi ke-20 sesuai hasil kualifikasi yang dimainkan Jumat (25/7) waktu setempat.



"Sekarang saya akan harus bekerja lebih keras lagi besok untuk meraih poin dalam perlombaan." kata pebalap asal Solo, Jateng.



Pada babak kualifikasi yang diikuti 26 pebalap ini, Rio Haryanto menempati posisi ke-20 dengan catatan waktu 1:29.277 dari 11 kali putaran padahal pada latihan resmi yang bersangkutan menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1:30.438 dari 17 kali putaran.



Sementara itu rekan satu tim Rio Haryanto di EQ8 Caterham Racing, pebalap asal Prancis Tom Dilmann pada race pertama akan memulai star pada posisi kedua sesuai dengan hasil kualifikasi tersebut. Pada babak kualifikasi, Tom Dilmann yang baru bergabung dengan tim yang bermarkas di Inggris menggantikan posisi pebalap Amerika Serikat Alexander Rossi menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1:28.618, sedangkan pada latihan resmi menempati posisi ke-13 dengan catatan waktu 1:30.282.



Posisi star pertama ditempati Felipe Nasr dari tim Carlin setelah pada babak kualifikasi menempai posisi pertama dengan catatan waktu 1:28,436 dan ketiga adalah A Pic dengan catatan waktu 1:28.618.



Rio Haryanto mengatakan pada putaran pertama sempat tertahan di belakang pebalap J Lancaster dari tim Hilmer Motorsport di sektor dua tetapi karena dirinya mengalami 'understeer; akhirnya masuk garis finis pada urutan ke-20.



"Kami membuat perubaha untuk kedua bannya tetapi saya merasa bahwa irama telah berubah dan dalam 10 menit terakhir saya kekurangan 'grip'. Saya berhasil meningkatkan waktu tetapi tidak terlalu dramatis dan tentunya kondisi ini menjadi tantangan bagi saya untuk memulai balapan pada race pertama ini," katanya.



Tom Dilmann mengatakan dalam latihan resmi dirinya tidak menunjukkan kecepatan tetapi kami bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan saat tampil di Hockenheim, Jerman, untuk memastikan dirinya memiliki mobil yang baik untuk kualifikasi.



Race pertama di Hongaria ini akan dimainkan mulai pukul 15.40 waktu setempat dengan menempuh 37 putaran atau sejauh 162,097 kilometer sedangkan pada race kedua Minggu (27/7) akan menempuh 28 putaran sejauh 122,668 kilometer.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi