Sabtu, 26 Juli 2014

PON Remaja I/2014 > Pencak Silat Jawa Barat Incar Dua Emas

Sumber Asli -- C0I - Tim pencak silat Jabar optimis meraih dua medali emas pada pergelaran PON Remaja 2014 di Jawa Timur, Desember 2014.





"Kami berharap dan optimistis meraih medali. Kita targetkan dua emas," kata pelatih pencak silat Jabar Ferry di Sekretariat IPSI Jawa Barat Jalan Padjadjaran Kota Bandung, Jabar, Jumat.



Menurutnya tim pencak silat Jabar pada pergelaran PON Remaja tidak sekedar partisipasi saja, meski pembatasan jumlah atlet yang akan diterjunkan.



"Kami tidak mau sekedar partisipasi saja. Beberapa waktu lalu kita sudah verifikasi dengan KONI, atlet mana saja yang berpontensi meraih emas," katanya.



Pada PON Remaja Desember 2014 mendatang, menurut Ferry timnya akan mengirimkan empat pesilat Jabar dari enam kelas yang akan dipertandingkan.



"Kita sepakat tidak mengirimkan nomor tunggal, ganda, regu. Jadi kita hanya mengirimkan nomor tanding saja, Kelas B, D, dan kelas F," katanya.



Seleksi pembentukan tim PON Remaja menurut Ferry keempat pesilat tersebut di pilih berdasarkan pada kejuaraan yang sudah dilaksanakan seperti Popda dan Kejurnas.



"Seleksi lalu kita ambil dari juara satu Popda dan dari pantauan serta monitoring di kejurnas PPLP, lalu kita dapatkan empat atlet," katanya.



Untuk nama pesilat yang akan turun nanti diantaranya, Nita Huda pada kelas B Putri, Nadan Al Jannah dan Danis Muharmi pada kelas D putri dan putra, serta Paksi Ghifari kelas F putra.



"Selepas lebaran akan dilakukan desentralisasi latihan, sedangkan sentralisasi dilakukan mulai pertengahan November 2014," kata Ferry.



Pergelaran PON Remaja ini menurut Ferry menetapkan batasan umur dari 14 - 17 tahun atau maksimal kelahiran tahun 1998.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi