Kamis, 31 Juli 2014

Pusdai Bakal Menjadi Media Center Utama PON XIX/2016

Sumber Asli -- C0I - Kantor Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, akan menjadi Media Center Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.





"Media Center PON XIX/2016 rencananya akan ditempatkan di kantor Pusdai Jabar, lokasinya berada di tengah kota dan memiliki aula cukup luas," kata Ketua I PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi di Bandung, Jumat.



Menurut dia, kawasan Pusdai yang berdekatan dengan Mesjid Pusdai tersebut memiliki lapangan parkir yang luas dan representatif untuk menjadi sarana pendukung media pada ajang olahraga tahunan itu.



Selain itu, lokasi tersebut berdekatan dengan Sekretariat PB PON 2016 di kawasan Gedung Sate Kota Bandung atau berjarak sekitar 200 meter dari lokasi tersebut.



"Lokasinya strategis dan memiliki akses angkutan umum yang terjangkau ke jurusan manapun di Kota Bandung," katanya.



Sedangkan Sekretariat PB PON 2016 akan tetap di Kompleks Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jabar. Namun demikian, bila diperlukan, kata Hadadi, pihaknya akan memindahkan ke gedung yang lebih luas.



"Sementara ini di kawasan Gedung Sate, namun bila perlu ruang lagi kita cari gedung yang lebih luas, pasalnya kesekretariatan menjelang PON akan semakin sibuk dan banyak dikunjungi perwakilan daerah lain," katanya.



Sementara itu, media center juga akan ditempatkan di setiap tempat pertandingan PON dengan menyediakan informasi pertandingan serta dilengkapi dengan perangkat informasi dan telekomunikasi yang cepat dan praktis.



"Media center akan ditempatkan juga di venue pertandingan, juga di sejumlah tempat pertandingan yang digelar di luar Kota Bandung," kataya.



Seperti diketahui, PON XIX/2016 akan digelar di 14 kabupaten/kota, meski sebagian besar cabang olahraga atau 26 cabang olahraga akan digelar di Kota Bandung, delapan cabang di Kabupaten Bandung, empat di Kabupaten Bandung Barat dan sisanya di sejumlah daerah di Jabar.



Venue terjauh di Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 220 kilometer dari Kota Bandung.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi