Rabu, 30 Juli 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Lebih Bermanfaat ke Brunei Daripada Spanyol

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sangat setuju dengan adanya perubahan program uji coba yang baru saja diputuskan Badan Tim Nasional dan PSSI.



Menurut Indra, uji coba ke Brunei Darussalam dengan mengikuti Hasanal Bolkiah Trophy (HBT) memang lebih bermanfaat sebagai persiapan tim menuju Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.

Tadinya, skuat Garuda Jaya sejak jauh-jauh hari sudah dijadwalkan melakoni tur Eropa dengan berpartisipasi di turnamen COTIF di Valencia, Spanyol.

Indra menjelaskan turnamen HBT lebih bermanfaat karena laga dimainkan dengan waktu normal yakni 2×45 menit. Sementara turnamen COTIF hanya 2×35 menit. Informasi mengenai regulasi pertandingan tersebut didapat baru-baru ini.

“Saat itu kami belum dapat regulasi dan aturan pertandingan di COTIF. Bagi tim pelatih, regulasi ini memang agak mengurangi nilai. Karena kami di Piala Asia main 2×45 menit,” kata Indra seperti rilis yang dikirimkan Badan Tim Nasional.

Selain faktor regulasi pertandingan, Indra sepakat dengan perubahan program ke Brunei sebagai bentuk adaptasi dengan iklim Asia di luar Indonesia.

Karena itu, Indra menegaskan bahwa uji coba ke Brunei lebih bermanfaat, walaupun sebagian orang berpikiran bahwa tur Spanyol lebih keren karena akan bertemu dengan tim dunia seperti Argentina U-20, Barcelona U-20 dan Valencia U-20.

“Secara teknis ini turnamen yang lebih bermanfaat di fase pra-kompetisi ini. Jadi bukan dari sisi tempat, melainkan pertimbangan dari sisi teknis,” kata Indra menambahkan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi