Minggu, 20 Juli 2014

PON REMAJA > KONI Pusat Tetapkan 15 Cabor 121 Nomor

Sumber Asli -- C0I - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akhirnya menetapkan 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 yang akan berlangsung di Jawa Timur Desember mendatang. Dari 18 nomor yang diusulkan, tiga cabang dicoret yang kesemuanya adalah olahraga air seperti dayung, ski air, dan layar.


Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KONI Pusat Nomor 60 Tahun 2014 tertanggal 8 Juli 2014, maka cabang olahraga yang dipertandingkan adalah anggar, atletik, bola basket, bola voli pantai, bulutangkis, judo, loncat indah, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam, sepakbola, tenis lapangan dan tenis meja.

Dari 15 nomor tersebut, medali emas yang akan diperebutkan berjumlah 121 keping medali emas. Medali emas terbanyak terdapat di cabang renang 28 medali dan atletik 26 medali, kemudian senam menyediakan 15 medali emas untuk nomor ritmik dan artistic.

Panahan dan pencak silat masing-masing memperebutkan 8 medali emas, sementara judo, loncat indah dan anggar masing-masing menysiakan 6 medali emas. Selanjutnya menembak 4 medali emas, tenis lapangan, tenis meja, dan bulutangkis 3 medali emas. Basket dan voli pantai masing-masing memperebutkan 2 medali emas, serta sepakbola satu medali emas.

Khusus untuk cabang olahraga permainan seperti bulutangkis, tenis lapangan dan tenis meja, KONI hanya merekomendasikan untuk mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Sehingga hanya tiga medali emas saja yang dapat diperebutkan.

Menanggapi SK KONI Pusat tersebut, Wakil Ketua Umum I KONI DKI Jakarta Icuk Sugiarto mengatakan, DKI Jakarta harus mempersiapkan atlet secara maksimal karena nomor-nomor yang dipertandingkan sangat ketat persaingannya. Ia optimis DKI Jakarta dapat keluar sebagai juara umum PON Remaja I, karena materi atlet yang ada saat ini adalah para pelajar yang baru saja menjuarap Pekan Olahraga Pelajar tingkat nasional tahun lalu (POPNas) 2013.

“Pada POPNas 2013 DKI Jakarta juara umum dengan perolehan 32 medali emas. Mudah-mudahan hasil di PON Remaja Jawa Timur Desember nanti bisa lebih baik dengan persiapan yang lebih matang,” kata Icuk kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Icuk menambahkan, saat ini atlet PON Remaja DKI sudah mulai menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda). Mereka ditangani oleh pelatih yang baru saja mengikuti penataran di Cisarua, Bogor pada 14 – 17 Juni lali.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi