Senin, 28 Juli 2014

ABL 2014 > Indonesia Warriors datangkan Chris Ellis dan kontrak kembali John Smith

Sumber Asli -- C0I - Tim bola basket Indonesia Warriors resmi mendatangkan Chris Ellis untuk menggantikan pemain asing mereka, Christopher Barnes, yang dinilai tampil mengecewakan di dua laga awal Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2014.





Barnes dilepas Warriors setelah hanya mengoleksi rata-rata poin dan rebound per laga 8,5 PPG dan 7 PPG, sementara finalis musim lalu itu menelan dua kekalahan dari Saigon Heat 72-56 dan HiTech Bangkok City 88-50.



Ellis yang dipercaya menggantikan posisi Barnes kini berusia 30 tahun dan sudah malang melintang di liga basket benua Eropa serta terakhir kali tercatat membela NOMA Iserlohn Kangaroos di Liga Pro B Jerman (setara dengan kasta ketiga).



Selain itu, dia juga merupakan putra dari legenda NBA, Dale Ellis, yang sempat memegang rekor poin terbanyak satu musim bagi franchise Seattle Supersonics (kini Oklahoma City Thunder) dengan 2.253 poin, sebelum dipecahkan oleh Kevin Durant pada 2010 lalu.



Sebelum menjelajahi basket Eropa, Ellis bermain selama empat tahun untuk Universitas Wake Forest dan tampil di NBA Summer League bersama Denver Nuggets pada 2006 dan Portland Trail Blazers pada 2007 serta 2008.



Sementara itu, situs resmi liga juga memastikan bahwa tim pemegang juara musim 2012 itu mengontrak kembali mantan punggawa mereka musim lalu dengan memanfaatkan kuota pemain asing berkewarganegaraaan anggota ASEAN, John Smith Jr, pemain Filipina kelahiran Amerika Serikat.



Kehadiran Smith diperkirakan akan menyuntik daya gedor Warriors yang di dua laga awal hanya mengoleksi rata-rata 53 PPG dengan kemampuannya menemui sasaran lewat tembakan tiga angka.



"Saya ingin menuntaskan apa yang sudah dimulai tahun lalu. Kami hampir mencapainya tahun lalu, namun gagal di partai final. Tahun ini, saya akan membawa tim ini menuju kemenangan," kata Smith.



Ellis dan Smith akan melakoni debut mereka bersama Warrior di ABL 2014 kala timnya menyambangi MABA Stadium di Kuala Lumpur, kandang dari Westports Malaysia Dragons.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi