Jumat, 18 Juli 2014

Asian Games XVII/2014 > Renang Ukur Kemampuan Dan Peluang di Hong Kong dan Turki

Sumber Asli -- C0I - Tim renang Indonesia berencana melakukan uji coba terakhir ke Turki dan Hong Kong pada Agustus mendatang. Uji coba ini dilakukan untuk melihat peluang dan jadi tolok ukur para atlet sebelum terjun di Asian Games.





Dihubungi Jumat (18/7/2014), pelatih renang nasional Albert C Sutanto mengatakan, uji coba ini merupakan agenda terakhir sebelum akhirnya asuhannya berangkat ke Asian Games.



Rencananya, I Gede Siman Sudartawa dkk. akan mengikuti Turkey Open Swimming Championship 2014 yang digelar 5-10 Agustus nanti. Setelah itu, masih ada satu kejuaraan lagi Hongkong Open pada 29-31 Agustus.



Uji coba ini, menurut Albert sangat penting untuk mematangkan nomor spesialisasi masing-masing atlet. Karena itu juga enam atlet proyeksi Asian Games dipastikan bakal diikut sertakan semua ke Turki dan Hong Kong. Mereka adalah I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi Siddiq, Alexis Wijaya Ohmar, Dennis Josua Tiwa, Ricky, dan Glenn Victor.



"Di Turki nanti mereka akan turun di nomor spesialisasi mereka masing-masing. Misalnya seperti Siman (Sudartawa) dia akan turun di 50 meter gaya bebas. Begitu juga dengan atlet lain. Yang mungkin turun dengan banyak nomor hanya Triady. 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu, 50 dan 100 meter gaya bebas, dan 200 meter gaya ganti," urainya.



Tak sekadar berencana, pihaknya juga sudah mengajukan program uji coba ini kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).



"Kami sudah ajukan ini kepada Satlak Prima dan sedang di proses. Kami tinggal melengkapi satu lampiran lagi soal jumlah dan nama atlet-atlet yang akan ikut," kata mantan atlet renang nasional ini.



Sementara itu koordinator cabang terukur Satlak Prima Hadi Wihardja membenarkan soal pengajuan uji coba tersebut. "(Soal persetujuan uji coba ke Turki) masih dalam proses," sahutnya lewat pesan singkat.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi