Kamis, 31 Juli 2014

PB PON Belum Dapat Tanggapan Swasta

Sumber Asli -- C0I - Industri dan perusahaan-perusahaan swasta di Jawa Barat belum menanggapi dan terlibat langsung dalam sosialisasi PON XIX/2016 Jawa Barat, kata PB PON.





"Sosialisasi PON XIX/2016 Jabar saat ini baru dilakukan oleh PB PON melalui Pemprov Jabar dan pemerintah kabupaten/kota. Pihak swasta belum ada yang membantu sosialisasi," kata Ketua I PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Hadadi di Bandung, Kamis.



Menurut dia, sosialisasi yang dilakukan Pemprov Jabar saat ini berupa penyebaran ratusan spanduk dan baligo berbagai ukuran yang dipasangkan di kabupaten/kota dan di sejumlah ibukota provinsi di Indonesia.



Selain itu pengiriman patung maskor PON 2016, Surili berikut bonekanya dalam berbagai kegiatan Pemprov Jabar di provinsi lain.



Ia berharap, pihak swasta bisa secara proaktif ikut ambil bagian dalam sosialisasi dan kampanyr PON XIX/2016 di Jawa Barat itu, sehingga gebyar pesta olahraga lima tahunan itu bisa lebih diketahui oleh masyarakat.



"Rencannya Agustus ini kami akan melakukan koordinasi dan mengumpulkan dunia usaha, tujuannya agar mereka menjadi bagian dalam sosialisasi PON XIX/2016," katanya.



Ia menyebutkan, Pemprov Jabar melalui Gubernur dan Wakil Gubernur akan mengumpilkan kalangan dunia usaha untuk bisa bahu membahu mensukseskan PON di Bumi Pasundan itu melalui sosialisasi bersama.



"Kita akan koordinasikan, termasuk juga kerja sama di sektor lain seperti sponsorship dan juga skema kerja sama dengan pihak swasta dalam rangka PON itu," kata Ahmad Hadadi yang juga Assisten Bidang Kesejahteraan Sosial Setda Pemprov Jabar itu.



Terkait pembiayaan PON XIX/2016, menurut dia Pemprov Jabar telah menyiapkan skema penyelenggaraan PON. Selain mengandalkan APBN dan APBD, pihaknya juga akan menjaring sponsorship.



"Saat ini pembiayaan persiapan PON dilakukan melalui APBD Jabar, sedangkan bantuan dari APBN baru dialokasikan untuk tahun anggaran 2015," kata Hadadi.



Namun demikian, Jabar telah memulai pembangunan sejumlah sarana olahraga yang dilakukan sharing dengan kabupaten kota.



"Jabar sudah memiliki Gelora Bandung Lautan Api (BLA) untuk pembukaan PON, itu sudah tuntas tinggal akses jalannya," kata dia.



Sedangkan pembangunan dan rehab dilakukan terhadap sejumlah fasilitas olahraga seperti GOR Bandung, Kolam Renang, serta pembangunan SOR Arcamanik Kota Bandung.



"Dari sisi persiapan, Jabar sudah mencapai 60 persen. Infrastruktur vital sudah terbangun tuntas, tinggal beberapa fasilitas pertandingan lainnya," kata Ahmad Hadadi menambahkan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi