Kamis, 24 Juli 2014

Tenis > Bukan Hanya Untuk AS Terbuka, PP Pelti Juga Hadang Tami Grende Di OYG

Sumber Asli -- C0I - Komisi Olimpiade Indonesia (KOI) akan tetap berusaha mendaftarkan petenis asal Bali, Tami Grende untuk dapat mengikuti Youth Olympic Games (Olimpiade Remaja/YOG) di Nanjing, 16-28 Agustus mendatang.



Hal ini diungkapkan oleh penanggungjawab Komisi Sports for All KOI, Ade Lukman menanggap kisruh karena pihak PP Pelti menolak merekomendasi nama juara ganda puteri yunior Wimbledon tersebut.

Tami Grende keluar sebagai juara ganda puteri yunior Wimbledon berpasangan dengan pemain Tiongkok, Qiu Yu Ye setelah di final mengalahkan Marie Bouzkova (Rep Ceko)/Dalma Galfi (Hungaria) 6-2, 7-6 (7/5).

"Sebenarnya batasan entry by name memang sudah habis, Jumat (18/07) malam lalu. Tetapi kami akan coba mendekati pihak panitia pelaksana tentang kemungkinan Tami masuk dalam kontingen Indonesia," Ade Lukman saat dihubungi Kompas.com, Minggu (20/07/2014).

Sebenarnya nama Tami Grende masuk dalam nama-nama atlet remaja yang mengantongi tiket ke Nanjing. Namun hingga batas akhir penyerahan nama (entry by name), nama Tami tak diusulkan tampil pada ajang pesta olahraga empat tahunan remaja tersebut.

Ade Lukman sendiri mengaku tidak tahu pasti mengapa nama Tami Grende tidak diusulkan pihak PP Pelti. PP Pelti malah mengajukan beberapa nama atlet, selain Tami Grende, ke KOI untuk tampil di YOG.

Padahal secara rangking level junior di Federasi Tenis Internasional (ITF) ini, mereka tak punya. “PP Pelti ada opsi beberapa nama untuk menggantikan Tami. Tapi karena tidak ada yang memiliki rangking ITF junior, ya tidak bisa. Ini yang lolos Tami, eh yang diusulkan orang lain. Pantas kalau ITF menolak,” kata Ade seperti dikutip Indo Pos.

Menurut Ade yang kini tengah berada di Korea memantau persiapan para atlet taekwondo menghadapi Asian games di Incheon, September mendatang, KOI memang tak bisa melakukan campur tangan dengan induk organisasi, maka secara lisan Rita sudah menghubungi ketua umum PP Pelti Maman Wirjawan.

"Tentang kisruh yang meliputi Tami dan PP Pelti ini, KOI bersama pihak Kemenpora akan bertemu dengan kedua pihak untuk menyelesaikan masalah ini," ungkap Ade.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi