Kamis, 24 Juli 2014

ABL 2014 > Kalah Terus, 2 Klub Indonesia Perlu Perbanyak Pemain Asing

Sumber Asli -- C0I - Hasil mengecewakan yang dialami dua wakil Indonesia di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2014, Laskar Dreya South Sumatra dan Indonesia Warriors, membuat bos ABL kecewa. Chief Operating Officer ABL, Ridi Djajakusuma, menyarankan Laskar Dreya dan Warriors untuk mendatangkan lebih banyak pemain asing.





Laskar Dreya dan Warriors belum juga meraih kemenangan di pekan pertama ABL 2014. Setelah dikalahkan Saigon Heat 56-72, 19 Juli 2014 lalu, Warriors kemudian ditekuk HiTech Bangkok City 50-88 pada laga yang berlangsung malam tadi, Rabu 23 Juli 2014.



Hasil buruk juga dialami Laskar Dreya. Tim debutan di ajang ABL itu harus menelan kekalahan 46-62 dari Singapore Slingers, 20 Juli 2014. Rentetan hasil buruk itu membuat Riri kecewa. Pasalnya, Indonesia biasanya memiliki tim tangguh di ajang kompetisi bola basket terbesar di Asia Tenggara tersebut.



"ABL kecewa. Sudah jelas terlihat jika para pemain Indonesia kurang bisa bersaing dengan para pemain dari Malaysia, Singapura, dan Thailand. Fakta dan hasilnya jelas. Sangat disayangkan karena Warriors tidak memakai pemain asing ASEAN, sehingga kurang dapat bersaing melawan tim lainnya," ujar Riri.



"Sebaiknya kedua tim memakai jasa paling tidak satu pemain ASEAN dari Filipina, dari dua jatah yang diperbolehkan. Hal ini harus segera dilakukan, supaya pemain Indonesia dapat belajar banyak," sambungnya.



Upaya penambahan pemain asing sebagaimana diusulkan Ridi, mendapat respon positif dari kubu Warriors. Pelatih klub yang menjadi juara ABL 2012 itu, Raka Cokorda Satrya Wibawa, menyatakan timnya akan segera berbenah.



"Mungkin ada penambahan pemain asing. Rencananya dari Filipina. Pemain asing dari Amerika juga sedang kami evaluasi. Kemungkinan besar ada penggantian pemain Amerika," tegas mantan pemain timnas Indonesia tersebut.



Warriors saat ini mengandalkan dua pemain asing asal Amerika Serikat, yakni Tremayne Johnson dan Christopher Barnes. Warriors selanjutnya akan menghadapi Westports Malaysia Dragons, 2 Agustus 2014. Sedangkan Laskar Dreya akan bertandang ke markas Saigon Heat, 26 Juli 2014.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi