Kamis, 24 Juli 2014

Kejuaraan Dunia 2014 > Ahmad Tontowi Terancam Absen

Sumber Asli -- C0I - Pebulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad dikabarkan belum pulih benar dari cedera pergelangan kakinya. Meski belum dapat dipastikan, ada kans ia harus absen dari Kejuaraan Dunia jika kondisinya memang belum memungkinkan.





Owi, panggilan Tontowi, mengalami cedera engkel pada kaki kanannya saat persiapan Australia Open lalu. Hingga kini kondisi pasangan Liliyana Natsir di nomor ganda campuran itu belum 100% menjelang perhelatan Kejuaraan Dunia pada di Kopenhagen, Denmark, pada 25-31 Agustus depan.



"Masih belum dipastikan, masih fifty-fifty," sahut Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto di Cipayung, Rabu (23/7/2014), ketika ditanya soal peluang Owi tampil di Kejuaraan Dunia.



"Tapi jika melihat ‎kondisi yang ada, turun dengan nama negara jauh lebih baik ketimbang tampil secara individu di Kejuaraan," tambahnya.



Secara terpisah Richard Mainaky selaku pelatih ganda campuran memberi indikasi bahwa saat ini kondisi Owi memang belum maksimal.



"Saya tidak tahu kondisi Owi secara pasti. Yang jelas untuk latihan saat ini saya tidak bisa genjot dia 100 persen. Hanya sekitar 50 persen. Itu juga hanya fokus di tangan," kata Richard.



Selain Kejuaraan Dunia, Owi sejatinya juga sudah ditunggu Asian Games pada bulan September. Sehubungan dengan hal itu, terkait kondisi Owi, ia pun menilai ada baiknya untuk fokus ke salah satu ajang saja.



"Kalau tetap memaksa bisa jadi dua-duanya tidak akan dapat. Makanya lebih baik memfokuskan satu kejuaraan yang betul-betul fit untuk bisa diikuti," sarannya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi