Sabtu, 26 Juli 2014

PBVSI DKI Jakarta Gelar Livokarya, 14-21 September 2014

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 40 tim voli putra dan putri dari sejumlah perusahaan dipastikan akan menurunkan timnya untuk berlaga di ajang Kejuaraan Bola Voli Antar Perusahaan/karyawan (LIvokarya) yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI DKI Jakarta pada 14-21 September mendatang.



Menurut ketua panitia Livokarya, Rudi Iskandar, peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini adalah perusahaan yang berdomisili di Jakarta.

"Tapi kalau perusahaan di luar Jakarta yang mau ikut silakan saja, selama perusahaan itu memiliki cabang di Jakarta. Misalnya Pupuk Kaltim bisa ikut karena Pupuk Kaltim punya cabang di Jakarta," ujar Rudi yang merupakan mantan atlet Voli nasional tersebut.

Lebih lanjut Rudi mengatakan bahwa tata tertib dan peraturan pelaksanaannya masih akan dibahas hingga sebelum pelaksanaan berlangsung. Termasuk di dalamnya pemain yang bisa diturunkan dalam tim mana atau perusahaan mana, juga diatur dalam tata tertib pelaksanaan. Akan tetapi usia pemain yang berlaga tidak dibatasi oleh panitia.

Sementara itu pihak panitia juga masih membuka pendaftaran bagi perusahaan di DKI Jakarta yang tertarik akan mengikuti kejuaraan tersebut.

"Mereka bisa menghubungi Sekretariat Pengprov PBVSI DKI Jakarta, GOR Bulungan no. 1 Blok C Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tlp. 021-725 2936," ujarnya.

Kata Rudi kejuaraan voli tersebut menyediakan total Rp 300 juta. Tujuan kejuaraan tersebut adalah selain membantu pembinaan, juga bertujuan membantu para pemain mendapat pekerjaan tetap seperti para pemain di masa lalu.

"Dulu pemain banyak yang mendapat pekerjaan setelah mengikuti Livokarya. Kita maunya di pelaksanaan ini pemain yang belum mendapat pekerjaan bisa bekerja tetap," ujar Rudi yang juga mantan atlet bola voli nasional ini.

Ajang Livokarya sebelumnya ini pernah digelar pada tahun 1980-an dan 1990-an. Banyak perusahaan nasional (BUMN) dan swasta yang mengikuti kegiatan ini kala itu. Pemain-pemain nasional pun juga banyak yang diturunkan dalam kejuaraan Livokarya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi