Rabu, 23 Juli 2014

Pantangan Untuk Pemain Timnas U-19 Selama Jalani Libur Panjang


Sumber Asli -- C0I - Skuad Timnas akan menjalani libur panjang lebaran terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 2 Agustus usai Evan Dimas cs melakukan uji coba dengan Persiter Ternate yang akan berlangsung pada tanggal 22 Juli 2014 yang akan datang.





Arsitek Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan selama libur panjang lebaran anak asuhnya dilarang untuk mengikuti sepak bola tarkam meski hanya alasan untuk mempertahankan kebugaran tubuh. "Tidak boleh ikut tarkam dan para pemain tak berani melanggarnya,"katanya,Minggu 20 Juli 2014.



Sepakbola tarkam atau turnamen antar kampung memang sering digelar dan diikuti oleh pemain amatir hingga profesional dan sudah menjadi rahasia umum ketika mereka mengikuti tarkaman untuk menjaga kebugaran disaat jeda kompetisi.



"Para pemain masih bisa melakukan latihan sendiri untuk menjaga kebugaran tubuh. Bukannya mengikuti tarkam,"bebernya.



Meski melarang tarkam,pelatih asal Padang tersebut masih memberi lampu hijau kepada anak asuhnya jika ingin berlatih dengan klub lamanya karena banyak skuad garuda jaya yang berasal dari klub-klub sepakbola.



“Kalau ada klub di daerahnya silakan ikut berlatih di sana, atau kembali ke klub asal. Nanti pemain harus menyerahkan nomor kontak pelatih klub bersangkutan agar kami bisa memantau kondisi fisiknya,”jelasnya.



Indra memang berharap agar anak asuhnya berlatih sendiri selama liburan. Sebab, dirinya tak memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan tim kembali setelah pasca libur, juara Piala AFF U-19 tahun lalu itu akan terbang ke Valencia, Spanyol, untuk mengikuti turnamen Cotif, di sana mulai awal Agustus mendatang.



“Pemain masing-masing harus bisa menjaga kondisi fisiknya. Kalau tidak ada lapangan atau kondisi hujan, tetap berlatih ringan seperti skipping,” pesan Indra.



Minggu malam ini, sebanyak 23 pemain bertolak meninggalkan Yogyakarta menuju Ternate. Tujuh pemain tidak diikutsertakan Indra Sjafri pada latih tanding tersebut.



“Dalam suasana Ramadan dan menjelang Lebaran ini, izinkan saya mewakili tim mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon doa restu dari rakyat Indonesia akan kami bisa lolos ke Piala Dunia U-19,”pungkasnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi