Kamis, 31 Juli 2014

Kejuaraan Dunia 2014 > Praveen Jordan/Debby Susanto Gantikan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Sumber Asli -- C0I - Kabar mundurnya pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari kejuaraan dunia 2014 yang diselenggarakan di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus, akhirnya dikonfirmasi oleh pihak Badminton World Federation (BWF). Melalui rilisnya di laman Bwfbadminton.org, Tontowi/Liliyana tercatat mundur per Selasa, 29 Juli 2014.





Beberapa waktu lalu perwakilan dari PP PBSI memang telah mewanti-wanti bahwa pasangan juara bertahan lalu itu akan absen di kejuaraan dunia 2014 nanti karena cedera engkel kanan Tontowi yang belum sembuh benar. Cedera didapat Owi (sapaan akrab Tontowi) ketika menjalani latihan untuk menghadapi kejuaraan Australia Terbuka, Juni lalu.



Meskipun batal ikut kejuaraan dunia, Tontowi/Liliyana masih berpeluang untuk ambil bagian di Asian Games XVII Korsel yang berjarak tiga pekan setelah kejuaraan dunia. Diharapkan cedera Owi akan benar-benar sembuh sebelum pagelaran event multicabang yang diikuti oleh negara-negara di Benua Asia itu.



Bagi Liliyana Natsir, ini merupakan pertama kalinya ia akan absen di kejuaraan dunia semenjak menjalani debut tahun 2003. Sepanjang keikutsertaannya, Liliyana telah 3 kali menicicipi gelar juara dunia, 2 gelar bersama Nova Widianto di tahun 2005 dan 2007 serta 1 gelar di tahun lalu yang didapatya bersama Owi.



Mundurnya Tontowi/Liliyana ternyata juga menjadi berkah tersendiri bagi pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, juniornya di pelatnas. Praveen/Debby yang sebelumnya masuk di dalam daftar tunggu, akhirnya resmi masuk ke babak utama untuk menggantikaan posisi Tontowi/Liliyana. Dengan demikian, Indonesia tetap mengirimkan empat waklinya di nomor ganda campuran.



Praveen/Debby bersama tiga pasangan Indonesia lainnya, kali ini menjadi tumpuan untuk mampu mengulangi kesuksesan Tontowi/Liliyana ketika menjadi juara dunia tahun lalu.



Berikut skuad ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia 2014:

- Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth

- Riky Widianto/Richie Puspita Dili

- Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta

- Praveen Jordan/Debby Susanto

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi