Sabtu, 21 Desember 2013

SEA Games 2013 > Timnas U-23 Lengkapi Kegagalan Indonesia di Myanmar

Sumber Asli -- C0I - Indonesia kembali puasa medali emas di cabang sepak bola SEA Games. Di final cabor sepakbola SEA Games XXVII/2013, Sabtu (21/12), Garuda Muda ditekuk Thailand 0-1 sehingga harus puas dengan medali perak.





Kegagalan Timnas U-23 melengkapi keterpurukan kontingen Indonesia di pesta akbar olahraga ASEAN itu. Secara keseluruhan, Indonesia pun gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara umum SEA Games XXVII Myanmar dengan terpuruk di peringkat empat.



Meski masih ada satu hari lagi sebelum penutupan, rombongan Merah Putih dipastikan tidak bisa mengejar perolehan medali Thailand yang di ambang juara umum. Dari data yang dilansir situs resmi SEA Games 2013 hingga malam ini, Indonesia baru mengumpulkan 64 emas, sedangkan Thailand sudah 107.



Jumlah itu pun meleset jauh dengan target Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang menginginkan 120 emas di SEA Games tahun ini.



Indonesia sebetulnya berharap emas dari sepak bola untuk pelipur lara. Namun, gol congkelan Sarawut Masuk di menit 21 membuyarkan mimpi itu, apalagi Yandi Sofyan dkk tidak mampu membalasnya sehingga laga berakhir 1-0 untuk Thailand.



Ini merupakan medali perak kedua beruntun yang diterima Indonesia di dua perhelatan SEA Games beruntun. Pada 2011 lalu, Merah-Putih ditumbangkan Malaysia di laga puncak lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.



Pasukan Rahmad Darmawan pun gagal membalas dendam sendiri saat dikalahkan Thailand di fase grup B dengan skor telak 1-4. Dengan demikian, Indonesia memperpanjang catatan buruk tak pernah merengkuh medali emas SEA Games sejak terakhir 1991 silam.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi