Senin, 16 Desember 2013

SEA Games 2013 > Sepakbola > Pahlawan Garuda Muda: Alfin Tuasalamony Persembakan Gol Untuk Ibu Dan Sang Adik

Sumber Asli -- C0I - Bek sayap Alfin Tuasalamony menjadi pahlawan kemenangan Indonesia saat bertemu Myanmar di Thuwunna YTC Stadium, Yangon, Senin, 16 Desember 2013. Gol tunggal yang dicetaknya dari titik putih pada menit ke-35 mengantar Indonesia ke babak semifinal SEA Games XXVII.





Sepanjang pertandingan Alfin memang tampil dengan determinasi tinggi. Selain kuat dalam bertahan, jebolan SAD itu juga rajin membantu serangan. Penetrasinya pada menit ke-35 pun memaksa penjaga gawang Myanmar, Pyae Phyo Aung, melakukan pelanggaran. Alfin maju sebagai eksekutor dan berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri gawang lawan.



"Saya percaya diri saat ditunjuk sebagai eksekutor. Tidak ada tekanan dari meski suporter tuan rumah banyak. Alhamdulillah, saya bisa cetak gol ke gawang Myanmar," kata Alfin saat ditemui di ruang ganti pemain.



Gol tunggal Alfin membawa Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang. "Gol ini saya persembangkan untuk mama (Afifa) dan adik saya (Aldin)," kata Alfin.



"Kebetulan adik saya lagi ada masalah dengan orang. Saya juga tidak bisa hadir saat mama dan keluarga menggelar doa bersama. Semoga gol ini menjadi penghibur hati mereka," beber mantan pemain CS Vise itu.



Mengenai penampilannya, Alfin mengaku hanya berusaha memberikan yang terbaik. Menurutnya, Garuda Muda sebenarnya memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Sayang, di tiga laga sebelumnya, para pemain kerap terpengaruh dengan permainan lawan. "Saya pikir kalau bermain seperti babak pertama tadi, kami siap menghadapi tim manapun," beber Alfin.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi