Jumat, 27 Desember 2013

Rating drama anjlok....para bintang tidak dibayar tepat waktu !




Ketika drama tidak menarik dalam peringkat, aktor dan aktris kadang-kadang tidak dibayar tepat waktu. Ini baru saja terjadi pada Moon Geun-young, Kim Bum, dan sisanya dari pemain untuk drama "Goddess of Fire : . Jeonji". Tapi itu bukan pertama kalinya bahwa hal itu terjadi, bahkan tidak untuk tahun ini saja. Menurut orang dalam industri, cacat dunia drama ini setidaknya ikut bertanggung jawab atas kematian tragis dari sutradara Kim Jong Hak.


Kim, yang merupakan sutradara drama "Faith : The Great Doctor" yang dibintangi Lee Minho dan Kim Hee-sun, ditemukan tewas pada bulan Juli 2013. Dia bunuh diri setelah para pemain drama dan kru mengajukan keluhan terhadap dia dan perusahaan produksi karena mereka tidak dibayar untuk pekerjaan mereka. Gaji total dari para pemain ini mencapai $ 500,00 .


Mereka tidak dibayar karena sutradara itu tenggelam dalam utang. Memproduksi episode drama ditaksir menelan biaya sekitar $ 250.000. Karena begitu mahal, maka banyak penyiar yang sekarang membeli pertunjukkan dari perusahaan produksi independen. Ketika perusahaan siaran membeli dari perusahaan independen, mereka hanya membayar setengah biaya produksi. Perusahaan-perusahaan independen harus meningkatkan sisanya dengan mencari sponsor dan menempatkan produk dalam drama. Drama sejarah seperti "Faith : The Great Doctor" dan
"Goddess of Fire : . Jeonji" menawarkan beberapa pilihan untuk penempatan produk. Tanpa peringkat positif, drama sejarah dengan cepat dapat menjadi spiral yang masuk ke dalam utang. Ketika "Faith : The Great Doctor" tidak menghasilkan peringkat terbaik, Kim Jong Hak tidak bisa membayar para pemain.


Beberapa ada yang mengatakan bahwa ia adalah korban dari sistem yang membuatnya berisiko bagi perusahaan independen untuk memproduksi drama. Ketika ia didakwa dengan penggelapan, ia menjadi sangat sedih sehingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.


"Saya harap Anda meminta maaf kepada warga yang mencintai drama", tulis Kim Jong Hak dalam catatan bunuh diri kepada jaksa yang menuduhnya melakukan penggelapan.


"Tragedi seperti ini akan terus terjadi kecuali sistem yang hanya menguntungkan penyiaran berubah", kata seorang wakil dari Korea Broadcasting Actor's Union.


Dan aktor aktris yang menunggu untuk dibayar baru saja terjadi lagi. Moon Geun-young saat ini sedang bernegosiasi dengan perusahaan produksi
"Goddess of Fire : . Jeonji" .


"Memang benar bahwa Moon Geun-young belum dibayar untuk pekerjaan dia lagi", kata seorang wakil dari agensinya. "Saat ini ia sedang melakukan negosiasi pembayaran dengan K Fox, perusahaan produksi. Ini tidak berarti bahwa tim produksi gagal untuk membayar, tetapi itu sedang ditunda".



















Cre : http://www.kdramastars.com/articles/13355/20131223/the-top-kdrama-issues-of-the-year-part-six.htm



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi