Sabtu, 21 Desember 2013

SEA Games 2013 > Catur > Pesta Emas Indonesia Terhenti

Sumber Asli -- C0I - Penampilan tim catur Indonesia sudah mengumpulkan lima medali emas. Namun, kegemilangan itu gagal berlanjut pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga catur SEA Games XXVII 2013 Myanmar di Zabu Thiri Hotel, Naaypyidaw, Myanmar, Sabtu (21/12).





Mempertandingkan dua nomor catur beregu ASEAN dan satu nomor catur tradisional, tim catur Indonesia hanya bisa meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Dengan hasil itu, tim catur Indonesia sudah mengumpulkan 5 medali emas, 4 medali perak dan 8 perunggu di ajang SEA Games Myanmar.



Dua medali perak disumbangkan oleh tim putri pada nomor catur beregu ASEAN yang diperkuat oleh kuarter, Citra Dewi, Ndya Anggraini, Chelsea Monica, dan Dita Kaarenza. Satu lagi disumbangkan oleh Muhammad Ervan di nomor catur tradisional.



Sedangkan perunggu disumbangkan oleh tiro catur ASEAN beregu putra, Taufik Halay, Dede Lioe, dan Masruri Rahman. Ketiganya sebelumnya berpeluang menyumbangkan medali emas di nomor tersebut setelah memimpin selama 4 babak, namun di babak terakhir poin ketiganya masih kalah dibandingkan tim Thailand dan Myanmar.



Meski gagal menambah medali emas, raihan tim catur Indonesia pada SEA Games XXVII 2013 Myanmar merupakan raihan yang fenomenal. Pasalnya, dari target dua medali emas, tim catur Indonesia justru sukses merengkuh 5 medali emas.



Hasil itu jauh lebih baik dibandingkan perhelatan serupa dua tahun lalu di Jakarta-Palembang yang hanya mampu meraih 1 medali emas dari Grand Master Susanto Megaranto pada nomor catur standar.



"Tentu kami senang sekali karena ini artinya kami bisa melebihi target yang sudah ditetapkan. Ini merupakan peningkatan prestasi yang luar biasa bagi catur Indonesia," ujar manajer cabor catur SEA Games, Ricardo.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi