Senin, 16 Desember 2013

SEA Games 2013 > Renang > Rekor Renang Gaya Bebas 50 Meter Triady Fauzi Dianulir

Sumber Asli -- C0I - Rekor cabang olahraga renang gaya bebas 50 meter SEA Games 2013 Myanmar yang sebelumnya dinyatakan telah dipecahkan Triady Fauzi, dibatalkan. Pasalnya, panitia salah melihat catatan waktu rekor sebelumnya.





Dalam laga di Wunna Theikdi Aquatic Stadium, Naypyidaw, Myanmar, Ahad (15/12) waktu setempat, atlet renang asal Indonesia itu sukses menjadi pemenang dengan catatan waktu 23,12 detik. Ia berhasil meraih emas dan dinyatakan memecahkan rekor SEA Games.



Namun kemudian, panitia merevisinya. Pasalnya, rekor SEA Games sebelumnya adalah 22,26 detik.



Di nomor 50 meter, medali perak direbut atlet asal Singapura, Kaiyi Russel Ong, dengan catatan waktu 23,14 detik sedangkan perunggu direbut Gavin Alexander Lewis dari Thailand dengan waktu 23,41 detik.



"Saya senang bisa meraih emas. Tapi catatan waktu ini belum menyentuh waktu terbaik saya," kata Triady Fauzy usai menerima medali kemenangan.



Menurut dia, catatan terbaik yang dimiliki saat ini adalah 22,88 detik. Catatan waktu itu didapat saat mengkuti kejuaraan solidaritas Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang beberapa waktu lalu.



Meski kurang puas, Triady mengaku bangga dengan prestasinya. Medali ini selain diperembahkan untuk negara juga untuk kebanggaan orang tua serta jajaran pelatih yang selama ini membimbingnya.



"Saya tidak akan sampai di sini. Saya akan terus berlatih agar kecepatan bisa bertambah. Bidikan selanjutnya adalah Asian Games," kata salah satu atlet renang andalan Indonesia itu.



Ini adalah emas keduanya setelah pada gaya bebas nomor 100 meter dirinya meraih emas dan menciptakan rekor baru SEA Games. Selain mengemas dua emas dari nomor gaya bebas, Triady Fauzy juga menyumbangkan perak dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan mampu mengungguli rekan senegaranya yaitu Glen Victor yang hanya meraih perunggu.



Dengan bertambahnya emas dari nomor 50 meter gaya bebes, kontingen renang Indonesia telah mengemas empat emas. Dua lainnya dipersembahkan Ricky Anggawijaya dan I Gede Siman Sudartawa.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi