Senin, 16 Desember 2013

SEA Games 2013 > Renang > Triady Kini Menatap Asian Games 2014

Sumber Asli -- C0I - Cabang olahraga renang kembali menyumbang medali emas bagi Indonesia. Empat perenang andal Indonesia sukses mengklaim nomor paling bergengsi di 4 x 100 meter gaya ganti estafet putra, SEA Games XXVII 2013 Myanmar.





Keempat perenang sprinter tersebut ialah Triady Fauzi Sidiq, I Gede Siman Sudawartawa, Indra Gunawan, dan Glenn Victor Sutanto. Empat putra bangsa itu menjadi yang tercepat di pertandingan terakhir cabang olahraga renang yang diadakan di Wunna Theikdi, Naypyidaw, Myanmar, Senin kemarin.



Kuartet perenang Indonesia itu mencatatkan waktu 2 menit 41,65 detik. Tambahan satu emas ini menjadikan tim renang Indonesia menyumbang lima emas, enam perak, dan empat perunggu.



Kepada Okezone melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa 16 Desember, Triady pun menuturkan bahwa meraih medali emas merupakan targetnya dan tim di Myanmar. Terlebih pada SEA Games di Palembang, Sumatra Selatan dua tahun lalu keempatnya merajai nomor ini, meski catatannya 0,22 detik lebih cepat.



“Kami memang kembali menargetkan medali emas di SEA Games kali ini. Alhamdulillah semua sesuai ekspektasi. Kami sudah berusaha untuk tampil habis-habisan dan ini adalah hasilnya,” kata Triady.



Sebelum meraih emas di nomor 4 x 100 meter gaya ganti estafet putra, Triady juga sukses menyumbangkan medali emas di nomor 50 meter gaya bebas dengan catatan waktu 23.12 detik.



Triady pun mengungkapkan bahwa medali emas kali ini dipersembahkannya untuk keluarga yang tak henti berdoa dan mendukungnya, para sahabat dan tentu saja masyarakat Indonesia.



“Sudah pasti, medali ini untuk keluarga saya di rumah yang tidak berhenti mendoakan dan memberi dukungan. Begitu pun dengan teman-teman dan masyarakat Indonesia,” sambungnya.



Di ajang SEA Games kali ini, Triady total menyumbangkan empat medali untuk Indonesia. Dua medali emas di nomor 100 dan 50 meter gaya bebas, satu medali perak di 100 meter gaya kupu-kupu, dan satu medali perunggu di nomor 4x200 meter gaya bebas estafet putra.



Selanjutnya, Triady pun menatap Asian Games yang akan digelar di Incheon, Korea Selatan 2014 mendatang dan berharap dapat mencatat prestasi yang jauh lebih baik dari apa yang telah diraihnya sejauh ini.



“Di Asian Games nanti, saya menargetkan dapat memperbaiki waktu yang sudah saya catat di SEA Games kali ini,” tutupnya.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi