Kamis, 19 Desember 2013

SEA Games 2013 > GAGAL JUARA UMUM > Komisi X Segera Panggil Menpora, KOI dan KONI

Sumber Asli -- C0I - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) menyayangkan tidak tercapainya target Kontingen Indonesia untuk mempertahankan gelar juara umum pada SEA Games XXVII/2013 yang akan berakhir, Minggu (22/12). Untuk itulah Komisi X akan segera memanggil Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Roy Suryo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Tono Suratman untuk menjelaskan dan mempoertanggungjawabkan kegagalan tersebut.



Anggota Komisi X, Zulfadhli menjelaskan, Indonesia hampir dipastikan tidak akan mampu mempertahankan gelar juara umum di Myanmar. Selain posisi Indonesia yang berada di peringkat empat klasemen perlehan medali juga hasil emas dalam tiap hari pertandingan pesta olahraga antarbangsa Asia Tenggara itu begitu seret. Indonesia selalu berada di bawa Tailand, Vietnam dan Myanmar.

"Kita menyayangkan tidak tercapainya target kontingen Indonesia menjadi juara umum, sebab berarti kita tidak bisa membuktikan Indonesia sebagai jawara di kawasan ASEAN," ujarnya seperti dilansir situs dpr.go.id, Kamis (19/12).

Dalam keteranannya sebelum menghadiri Rapat Paripurna DPR, di Jakarta, Zulfadhli menegaskan, Kemenpora, KOI dan KONI harus bertanggung jawab. Komisi X DPR nanti akan melakukan evaluasi dengan memanggil pimpinan ketiga lembaga yang bertanggung jawab atas putih-hitamnya prestasi olahraga Indonesia setelah kepulangan kontingen Merah Putih.

Menurut politisi Partai Golkar ini, pihakya pesimis Indonesia bisa meraih juara umum melihat persiapan yang memang tidak maksimal.Masalah-masalah yang dihadapi kontingen sebelum berangkat antara lain masalah honor, gaji, serta pembinaan yang tidak terlalu intensif yang dilakukan oleh pihak Satgas.





Ia berpendapat mundurnya prestasi atlet kita di SEA Games karena pembinaan yang dilakukan oleh cabang-cabang olahraga kurang intensif, karenanya Pemerintah harus memberi dukungan pembiayaan dan sarana yang memadai.



- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========



-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi