Kamis, 19 Desember 2013

SEA Games 2013 > Sepakbola > Ustad Yusuf Mansur: Alirkan Eneri Positif, Timnas U-23 Akan kalakan Thailand Untuk Rebut Emas

Sumber Asli -- C0I - Ustad Yusuf Mansur, yang juga penggila sepakbola, meyakini tim nasional Indonesia U-23 mampu merebut medali emas SEA Games Myanmar 2013. Ini alasan Yusuf begitu optimistis Garuda Muda akan mengalahkan Thailand di laga final.





Duel di partai puncak menjadi pertemuan kedua antara Indonesia dan Thailand di SEA Games ke-27 ini. Sebelumnya, Merah Putih takluk 1-4 oleh Gajah Putih di babak penyisihan Grup B.



Indonesia meraih tiket ke final setelah mengalahkan Malaysia 5-4 lewat drama adu penalti, Kamis 19 Desember 2013. Sedangkan Thailand lolos berkat kemenangan tipis 1-0 dari Siangapura di babak semifinal.



Meski tumbang di pertemuan pertama, Yusuf menilai, Indonesia sanggup membayar lunas kegagalan. Selain performa terbaik, ia menyebut energi positif sebagai kunci keberhasilan tim besutan Rahmad Darmawan untuk megalahkan Thailand.



“Kalau semua masyarakat Indonesia mengalirkan energi positif, Thailand bakal kalah 4-1 itu bisa terjadi,” ujar Yusuf, saat diwawancarai tvOne dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi, Jumat 20 Desember 2013.



“Kalau perlu, tempel di tembok masing-masing tulisan Indonesia menang 4-1. Untuk media massa, pemberitaan yang bagus saja supaya timnas kita main bagus terus. Jangan sampai media mengalirkan energi negatif dengan pemberitaan rentetan kekalahan,” tutur ustad yang sedang berada di Yogyakarta ini.



Partai final antara Indonesia dan Thailand akan digelar di Zeyar Thiri Stadium, Nay Piy Taw, Sabtu besok. Kurnia Meiga dan kawan-kawan diharapkan mengulang kesuksesan timnas 22 tahun silam, saat meraih medali emas SEA Games Filipina.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi