Jumat, 28 Maret 2014

Tur Eropa > Lawan Kuba, Garuda Janji Lebih Baik

Sumber Asli -- C0I - Tim nasional (timnas) Indonesia berjanji tampil lebih baik saat menantang Kuba di Luis Suner Pico, Alzira, Valencia, nanti malam. Apalagi Kuba dinilai memiliki kekuatan lebih baik.





Penampilan kurang mengigit memang ditunjukan skuad Garuda saat menundukan Andorra, 1-0, Rabu (26/3). Walaupun menang tipis lewat gol Raphael Maitimo dari eksekusi penalti, penampilan Firman Utina dkk dinilai masih jauh dari harapan. Bertemu Kuba di laga kedua, timnas Indonesia janji tampil lebih baik.



"Untuk itu (laga kontra Kuba) saya akan mempersiapkan tim ini lebih baik lagi dari pada laga kontra Andorra. Baik secara fisik dan teknik permainan diantaranya," ungkap pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.



Pelatih berpaspor Austria ini juga mengakui, jika melawan Kuba akan lebih berat dari Andorra. Hal itu bisa dilihat dari rangking FIFA diantara kedua negara. Indonesia yang ada di peringkat 154 dunia, jauh jauh di bawah Kuba yang duduk di rangking 93 FIFA. Fakta itu pula yang membuat Kuba, dinilai lebih kuat dibanding Andorra.



"Harus diakui jika Kuba akan menjalani lawan yang cukup kuat bagi Indonesia. Bahkan saya berani menilai, jika laga nanti akan lebih berat dari pada pertandingan kami melawan Andorra," ujar pelatih yang sempat membawa timnas Indonesia keluar sebagai runner up Piala AFF 2010 tersebut.



"Tapi kami sudah lakukan evaluasi setelah berhasil menang dari Andorra. Dan kami juga sudah mendapatkan banyak pengalaman dari laga pertama dengan Andorra. Hal-hal seperti itu juga, yang nantinya jadi bekal kami menghadapai Kuba di uji coba kedua kami di Spanyol," lanjut Riedl.



Laga perdana kontra Andorra pun, membuat timnas Indonesia mendapat banyak adaptasi. Tidak hanya dari segi pertandingan, adaptasi soal cuaca dan kondisi lapangan pertandingan juga disampaikan Riedl. Pelatih berusia 63 tahun ini menyatakan, adaptasi itu juga sangat penting bagi anak-anak asuhnya dalam Tur Spanyol.



"Banyak faktor lain di luar pertandingan yang juga kami pelajari. Angin disini (Spanyol) sedang kencang-kencangnya bertiup, hal itu tentu berpengaruh buat permainan tim. Selain itu, kondisi lapangan juga cukup keras. Sehingga membuat pemain cukup mengalami kendala secara teknis," papar Riedl.



Support bagi timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan tim di Spanyol untuk berlaga di Piala AFF 2014, juga ditunjukan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso. Rombongan Dubes pun direncanakan, akan memberikan dukungan kepada skuad Garuda saat menjajal Kuba.



"Ibu Yuli selaku Dubes menyatakan sangat senang sekali dengan adanya timnas Indonesia di Spanyol saat ini. Dan beliau akan datang kembali pada pertandingan kedua, Sabtu 29 Maret, saat timnas Indonesia menghadapi Kuba," jelas Head of Delegation timnas Indonesia, Demis Djamaoeddin.



Setelah ditantang Kuba, timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir kontra kontestan Primera Liga Spanyol, Elche, 2 April mendatang. Hasil positif dari uji coba di Spanyol tentu menjadi harapan besar seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Badan Tim Nasional (BTN) pun berharap, penampilan skuad Garuda jangan sampai mengecewakan.



Perakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1):

Andritany Ardhiyasa; M. Roby, Achmad Jupriyanto, Ricardo Salampessy, Novan Setya; Raphael Maitimo, Manahati Lestesun; Ferdinand Sinaga, Firman Utina, M. Ridwan; Tantan.



Kuba (4-4-2):

Odelin Molina; Jorge Luis Corrales, Renay Malblanche, Angel Horta, Aliannis Urgelles; Jaime Colome, Yenier Marquez, Alberto Gomez, Ariel Martinez; Jose Ciprian Alfonso, Alexei Zuasnabar.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi