Minggu, 30 Maret 2014

Timnas U-23 Wajib Tampil Total

Sumber Asli -- C0I - Ajang seleksi pemain kembali jadi sasaran Aji Santoso saat memimpin tim nasional (timnas) U-23 Indonesia beruji coba kontra Srilanka U-21 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, nanti malam. Untuk itu, Aji ingin anak-anak asuhnya tampil total.





Sama seperti di uji coba perdana saat timnas U-23 menekuk Malaysia U-21, 3-0, 5 Maret lalu, Aji kembali berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal. Harapan itu disampaikannya, demi melihat secara jelas mana-mana saja pemain yang akan terus dipantau sampai tahap akhir.



"Saya berharap semua pemain yang besok (hari ini) diturunkan, bisa menunjukan penampilan yang terbaik. Karena seperti di uji coba sebelumnya, laga uji coba nanti juga sebagai seleksi pemain," ungkap Aji, saat dihubungi KORAN SINDO, kemarin.



Ada 23 pemain yang dipanggil Aji dalam pelatihan nasional (pelatnas) tahap kedua. Dari ke- 23 nama yang dipanggil, ada 11 nama baru yang muncul seperti diantaranya M. Zainuri dan Ridho Nurcahyo (Pra PON Jatim), Eki Taufik (Persela Lamongan), M. Erlan (PSM Makassar U-21), dan Alvin Tuasalamony (Persebaya Surabaya).



Ditantang Srilanka U-21, tidak hanya kemenangan semata yang jadi incaran. Akan tetapi, skuad Garuda Muda juga berharap ada variasi permainan yang bisa ditunjukan para pemain. Aji juga meminta, pemain lebih berani dalam melakukan eksplorasi untuk membongkar pertahanan lawan.



"Tidak boleh hanya mengandalkan permainan yang begitu-begitu saja. Harus ada peningkatan permainan, harus ada perbaikan permainan di uji coba yang kedua ini," papar Aji, yang sebelumnya menjadi asisten timnas U-23 di SEA Games 2011 dan 2013.



Sementara itu, Srilanka U-21 menyertakan 20 pemain dalam uji coba kontra skuad Garuda Muda. Walau begitu, Srilanka tidak mematok target tinggi pada laga uji coba tersebut. Hampir sama dengan timnas U-23 Indonesia, Srilanka U-21 juga menginginkan adanya proses pematangan.



"Tim ini baru saja kami bentuk. Ada 60 persen pemain baru yang masih berusia di bawah 21 tahun. 19 tahun juga ada. Kami ingin menambah pengalaman bertanding. Tidak ada target khusus yang kami inginkan dari pertandingan lawan Indonesia," terang pelatih Srilanka U-21, Sampath Pereira.



Terkait kekuatan timnas U-23 Indonesia yang jadi lawannya, Sampath mengaku tak mengetahui kekuatan tim arahan Aji. Namun, Sampath mengetahui jika Indonesia punya persiapan yang cukup untuk menghadapi anak-anak asuhnya tersebut.



"Indonesia punya persiapan cukup bagus. Kalau secara tim saya tidak tahu. Kami ingin melihat standar permainan Indonesia besok," jelasnya.



Berbagai uji coba yang dijalani timnas U-23 sendiri sebagai bagian persiapan sebelum berlaga di Asian Games 2014 di Inchoen, Korea Selatan. Setelah ditantang Srilanka U-21, skuad Garuda Muda akan bertandang kemarkas timnas U-23 Singapura, 2 April mendatang.



Perakiraan Susunan Pemain ;



Indonesia U-23 (4-4-2):
Yogi Triana; Saefudin, Alvin Tuasalamony, Saiful Indra Cahya, Dani Saputra; Dedi Kusnandar, Ramdhani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo, Loudri Setiawan; Aldair Makatindu, Syakir Sulaiman



Pelatih: Aji Santoso



Sri Lanka U-21 (4-4-2):
Dasun Paranavithana; Peter Hewabettage, Mohamed Sameer, Charitha Mudiyanselage, Thilina Suranda; Tharindu Eranga, Chathuranga Sanjeewa, Kavindu Ishan, Chameera Sajith; Sachith Aloka, Nipuna Bandara



Pelatih: Sampath Pereira (acf)

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi