Minggu, 30 Maret 2014

Michio Matsumura Juara, Turnamen Golf Enjoy Jakarta Jadi Ajang Pesta Pegolf Asing

* Pegolf Indonesia Gigit Jari

Sumber Asli -- C0I - Pegolf professional asal Jepang, Michio Matsumura berhasil melakukan Birdie di tiga hole terakhir dan memastikan dirinya sebagai pemenangan dalam turnamen golf Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship. Ia berhak mengantongi uang tunai sebesar USD180ribu.





Pada hari terakhir turnamen yang sempat dihentikan sementara akibat hujan, Matsumara didaulat menang setelah menyelesaikan empat ronde dengan 65,67,67 dan 68 unggul unggul satu pukulan lebih sedikit atas pegolf Australia, Rhein Gibson 69,65,72 dan 62. Pegolf Filipina yang sempat memimpin di hari ketiga, berada di posisi ketiga disusul oleh pegolf asal Tiongkok, Wu Ashun di peringkat empat.



Pria berusia 31 tahun ini membuntuti pemimpin ronde sebelumnya Park Sang-hyun dengan selisih satu tembakan dan masuk ke babak final setelah memulai dengan bogey dan menggandakan angka di hole 6. Namun 6 birdie pada hole 9. Dengan hasil ini juara tiga kali Japan Tour, mengaku senang dapat menang di luar negeri untuk pertama kalinya.



"Ini telah menjadi mimpi saya sejak menjadi seorang profesional untuk memenangkan turnamen di luar Jepang. Merupakan sebuah kehormatan besar untuk memenangkan gelar seperti ini di lapangan yang sangat indah," tutur Matsumura, kepada wartawan.



Sementara itu, Gibson berhasil menyamai rekor yang diciptakan oleh Gaganjeet Bhullar pada tahun 2007 setelah menyelesaikan babak keempat dengan skor 62. Gibson, yang menempati posisi keempat di OneAsia Emirates Australia Open tahun lalu melakukan satu eagle, 10 birdie,dan dua bogey di putaran terakhir.



"Saya memiliki beberapa jarak yang baik dan hanya memukul dengan jarak beberapa kaki. Saya mendapat beberapa birdie dan itulah yang terus menambah semangat saya," ungkap Gibson.



Pagunsan melakukan bogey pada hole 10 dan 14, yang pernah menang disini pada 2007, melakukan kesalahan namun dia melakukan tiga birdie dari empat hole terakhirnya untuk kembali bersaing di papan atas turnamen. Namun sayang turnamen berakhir tak seperti yang ia harapkan. "Artinya, hari ini bukanlah waktunya," ujar Pagunsan.

(hmr)

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi