Sabtu, 29 Maret 2014

Indonesia Vs Kuba, Adu Kuat Pemain Muda

Sumber Asli -- C0I - Setelah mengalahkan Andorra 1-0 pada uji coba perdana dalam Tur Spanyol, Indonesia akan berhadapan dengan Kuba, Sabtu, 29 Maret 2014. Kedua tim akan bertarung di Stadion Luis Sander Pico, Valencia.





Minimnya informasi yang ada membuat sulit untuk meraba kekuatan Kuba saat ini. Di atas kertas, peringkat tim asal Negeri Cerutu memang lebih tinggi dari Indonesia. Kuba saat ini menempati urutan ke-93 rangking FIFA, sedangkan Merah Putih hanya berada di posisi ke-154.



Dari catatan lima laga terakhir, Kuba tercatat menelan tiga kekalahan dan dua kemenangan. Semuanya terjadi di ajang Piala Emas Concacaf 2013 yang berlangsung pada Juli lalu.



Mereka kalah 1-6 dari Panama, kalah 1-4 dari Amerika Serikat, kalah 0-3 dari Kosta Rika. Sementara dua kemenangan dipetik kala membungkam Belize 4-0 dan Trinidad Tobago 1-0.



Tidak jauh berbeda dengan Indonesia yang menelan tiga kekalahan dan dua kemenangan di lima laga terakhir. Indonesia meraih dua kemenangan saat menekuk Kyrgyzstan 4-0 dan Andorra 1-0 di ajang ujicoba.



Meski demikian, ada yang menarik dari pertarungan Indonesia vs Kuba malam ini. Pasalnya, kedua negara sama-sama melibatkan pemain-pemain muda dalam skuadnya.



Seperti dilansir cubaheadlines.com, Kuba membawa 18 pemain untuk menghadapi Indonesia. Meski tidak merincinya lebih jauh, sebagian dipastikan pemain U-21.



Kuba sendiri bertolak ke Spanyol pada 24 Maret lalu. Di bawah asuhan Walter Benítez, tim Leones del Caribe, saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen Central American and Caribbean Games di Veracruz.



Di kubu Indonesia, Pelatih Alfred Riedl, juga sudah tak ragu untuk menurunkan pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Sebut saja, Andritany Ardhiyasa sebagai kiper utama saat Merah Putih bertemu Andorra, 26 Maret lalu.



Begitu juga dengan Bayu Gatra yang tampil sejak menit pertama di sisi sayap Garuda. Sedangkan Rizky Pellu juga dipercaya menempati lini tengah timnas. Riedl juga memberi tempat bagi Manahati Lestusen yang baru berusia 20 tahun. Dia turun menggantikan Rizky pada menit 46.



Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, menilai, pemain-pemain muda di timnas senior bermain baik. Menurutnya, penampilan yang mereka tampilkan bahwa menjadi sinyal bagi perlunya regenerasi di tim senior. Menarik menyaksikan pertarungan antarpemain muda di laga Indonesia vs Kuba malam ini, siapa yang lebih cemerlang?

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi