Kamis, 27 Maret 2014

Malaysia Terbuka GPG 2014 > Simon Berharap Bisa Juara Lagi

Sumber Asli -- C0I - Simon Santoso berharap bisa kembali merasakan naik podium dengan keluar sebagai juara pertama. Oleh karena itu, pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini mengincar kemenangan di ajang Malaysia Open Grand Prix Gold 2014.





Pemain asal klub Tangkas Specs ini terakhir kali naik podium juara di turnamen perseorangan pada ajang Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 di Yogyakarta. Sejauh ini, ia mengawali kiprah di turnamen ini dengan baik.



Dia melaju ke babak 16 besar usai menaklukkan Aditya Prakash (India), 21-7, 21-10. Pertandingan sepenuhnya dikuasai Simon, dari segi jam terbang maupun teknik permainan. Simon jauh lebih unggul dari lawannya tersebut.



“Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi saya belum tahu permainan lawan seperti apa. Awalnya sempat kaget juga sih, permainan depan dan penempatan bola lawan cukup bagus. Di game kedua sempat mepet juga poinnya, tetapi saya coba unggul di kecepatan dan jaga permainan depan,” ujar Simon kepada Badmintonindonesia.org.



“Mengenai target, saya pribadi sih maunya juara lagi,” tutur Simon ketika ditanya soal targetnya di turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS ini. Menang mudah di babak kedua, Simon diperkirakan akan mendapat perlawanan sengit di babak 16 besar. Simon akan berhadapan dengan Xue Song, unggulan kelima dari China.



“Saya pernah bertemu Xue di Vietnam Open Grand Prix 2014. Waktu itu saya menang rubber game. Xue adalah pemain yang cukup bagus, saya harus lebih sabar menghadapi dia, serangan belakangnya cukup bagus, harus saya antisipasi dari awal,” ungkap Simon.



“Lawan merupakan pemain muda dan mungkin lebih unggul dari segi stamina. Saya akan berusaha membawa lawan ke pola permainan saya, jangan sampai saya ikut ke permainan lawan,” tambah Simon.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi