Rabu, 26 Maret 2014

ISL 2014 > Batal Tur ASEAN, Persib Harus Puas Lawan Tim Lokal

Sumber Asli -- C0I - Gagal menggelar tur ASEAN, Persib Bandung tak kehilangan akal untuk menyiasati kekosongan jadwal kompetisi selama sekitar satu bulan. Meski hanya mengagendakan uji coba melawan tim-tim lokal, namun diharapkan mampu menjaga atmosfer kompetisi dalam diri pemain.





Agenda uji coba ke sejumlah negara tetangga yang sebelumnya dirancang terpaksa urung dilakukan, setelah batalnya kerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta dengan pihak promotor yang bakal memboyong Persib menjalani tur.



Pekan ini, pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan skuadnya akan menjalani dua kali pertandingan uji coba. Dari dua calon yang bakal dihadapi, baru Pelita Bandung Raya (PBR) U-21 yang sudah memastikan siap menjajal kekuatan Maung Bandung.



Sedangkan agenda uji coba kedua, Persib dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan menghadapi klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persikabo Kabupaten Bogor yang musim ini melakukan banyak pembenahan, termasuk dengan mendatangkan mantan pelatih Sriwijaya FC Kashartadi.



“Yang pasti pekan ini, kami akan menjalani uji coba, mungkin dua kali. Uji coba pertama kemungkinan besar akan melawan PBR U-21, karena mereka juga tengah membutuhkan pertandingan uji coba menghadapi kompetisi U-21 musim ini,” tutur Djanur.



Terkait kabar adanya tawaran uji coba dari Persikabo, Djanur tidak banyak berkomentar dan belum bisa memberikan konfirmasi. “Lihat nanti saja, mudah-mudahan kualitas lawannya juga sepadan dan tidak beda jauh,” ucap Djanur.



Tidak seperti sebelumnya, Djanur dan manajemen Persib meminta kepada media untuk tidak mengumumkan jadwal maupun tempat pelaksanaan pertandingan uji coba yang bakal dilakoni Persib. Salah satu alasannya adalah keamanan.



Sebab pelaksanaan pertandingan uji coba tersebut oleh pihak keamanan direkomendasikan digelar tanpa penonton. Karena itu, Djanur mengharapkan kepada Bobotoh untuk memakluminya.



Selain pertandingan sepak bola, larangan menggelar kegiatan yang dapat mengundang massa cukup banyak juga berlaku untuk acara lain seperti konser musik selama masa kampanye 2014.



Sekadar diketahui selama ini, pertandingan Persib baik uji coba maupun pertandingan resmi kerap menyedot perhatian besar Bobotoh.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi