Sabtu, 22 Maret 2014

Asian Games XVII/2014 > Triyaningsih tentang Persiapan dan Targetnya

Sumber Asli -- C0I - Pelari maraton andalan Indonesia Triyaningsih bersiap menghadapi Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September mendatang. Menegaskan tekadnya untuk memperbaiki catatan waktu, Triyaningsih juga mengaku masih fokus ke pemulihan fisik.





Triyaningsih diberi kesempatan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk kembali tampil di Asian Games setelah sebelumnya gagal menyumbang medali di Guangzhou, China, tahun 2010 lalu, dari nomor maraton (finis di posisi empat) dan 10.000 meter (finis di posisi sembilan).



Triyaningsih kini diproyeksikan memperkuat cabang atletik di Asian Games bersama ‎empat atlet lainnya yakni, Rini Budiarti (3.000 m steeplechase), Dedeh Erawati (100 m hunrdles), Maria Londa (lompat jauh dan lompat jangkit), dan Hendro (20km walk).



Demi meraih prestasi lebih baik, gadis kelahiran 15 Mei 1987 itu pun sudah mulai menggembleng diri seraya melakukan evaluasi diri terhadap performa-performanya sebelum ini.



"Sejauh ini masih latihan seperti biasa di Stadion Madya dan masih proses pengembalian kondisi fisik saja," sahut Triyaningsih kepada detikSport, Rabu (19/3/2014).



"Evaluasi tahun lalu pasti ada ya, apalagi kemarin di SEA Games lari jarak 5.000 meter aku gagal. Ya, segala bentuk kekurangan tentu diperbaiki. Kemarin kan juga sempat cedera, jadi sekarang lebih fokus ke pengembalikan kondisi fisik yang ada dulu," katanya.



Agar semangat tetap membara saat menjalani latihan, Triyaningsih pun punya tips tersendiri. "Setiap bangun pagi selalu memotivasi diri sendiri supaya aku lebih semangat latihan. Saling support juga sama atlet lain, yang bareng latihan kayak sama mbak Rini Budiarto. Kebetulankan pelatihku sama jadi saling kasih semangat," paparnya.



Bicara mengenai target di Incheon nanti, Triyaningsih saat ini baru mencanangkan untuk memperbaiki catatan waktunya meskipun ia belum mau merinci berapa ancar-ancarnya.



"Target tentu memperbaiki catatan waktu, karena atletik kan olahraga terukur. Tapi kalau untuk mengurangi berapa detik, itu belum bisa diprediksi karena aku masih fokus ke pemulihan fisik agar tiba pertandingan nanti aku benar-benar siap. Intinya ingin lebih baiklah dari yang kemarin," sebutnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi