Rabu, 26 Maret 2014

Tampil di 2 Kompetisi, Jacksen Keluhkan Minimnya Skuad Persipura

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyebut timnya saat ini hanya memiliki sedikit pemain. Menurut Jacksen, kondisi ini tidak cukup dengan kenyataan bahwa Persipura bermain di dua kompetisi: AFC Cup dan Indonesian Super League (ISL).





Menurut Jacksen, saat ini skuad Persipura berjumlah 28 pemain, dan baginya jumlah itu masih minim. Dengan padatnya jadwal, Jacksen harus rajin-rajin merotasi pemainnya agar tak kelelahan.



"Tidak mudah bersaing di dua kompetisi, kami hanya punya sedikit pemain. Kami hanya mendaftarkan 28 pemain, itu sangat minim, seharusnya ada 40 pemain," jelas Jacksen saat ditemui, Rabu 26 Maret 2014.



"Mengikuti dua kompetisi itu harus sering merotasi pemain. Misalkan dalam sebuah pertandingan ke pertandingan selanjutnya, ada 4 sampai 5 pemain yang diisitirahatkan," paparnya.



Meski begitu, pelatih asal Brasil ini bersyukur kualitas antarpemain Persipura di posisi yang sama tidak terlalu mencolok. Sehingga ketika Jacksen merotasi pemain, kekuatan Tim Mutiara Hitam tak berbeda.



"Boaz, Tibo, Boakay sering bergantian bermain, tapi tim ini tetap jalan. Di AFC Cup kemarin, Boaz, Boakay dan Pahabol absen, tapi ada pemain lain yang bisa menggantikan dengan kualitas yang cukup meyakinkan," ujar Jacksen.



"Perbedaan kualitas antarpemain tidak seberapa. Karena kami berlatih dengan intensitas yang tinggi, jadi perbedaan tak terlalu mencolok," ucap mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.



Pada 2 April 2014, Persipura akan menjalani laga lanjutan penyisihan Grup E AFC Cup 2014 kontra New Radiant SC di Maladewa. Kemudian, Boaz Solossa dan kawan-kawan bertandang ke markas klub India, Churchill Brothers pada 9 April 2014.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi