Jumat, 21 Maret 2014

Tim Thomas manfaatkan posisi sebagai unggulan pertama

Sumber Asli -- C0I - Tim bulutangkis putra Indonesia akan memanfaatkan posisi sebagai unggulan pertama untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan bulutangkis beregu dua tahunan Piala Thomas di New Delhi, India, 18-25 Mei 2014.





"Tim Piala Thomas Indonesia diunggulkan di tempat pertama, jadi target utama kami memang menjadi juara. Namun semuanya butuh proses. Langkah menuju juara kan harus melewati banyak tahap dan baru ke final," kata manajer tim Christian Hadinata di Jakarta, Jumat.



Demi merealisasikan target PBSI, pihaknya akan segera membentuk tim terbaik dan diperkuat pemain-pemain yang selama ini digembleng dengan baik terutama di pelatnas Cipayung Jakarta Timur dan telah mempunyai prestasi.



Sesuai dengan rencana, tim bayangan baik untuk Piala Thomas maupun Uber akan diumumkan pekan depan. Setelah itu tim bayangan akan digembleng sesuai dengan program yang telah ditetapkan.



"Memang tidak mudah menentukan tim. Yang jelas kami akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin menjelang dimulainya kejuaraan beregu ini," kata mantan pemain yang pernah memperkuat tim Piala Thomas sebanyak enam kali itu.



Sebagai unggulan pertama, tim Thomas Indonesia jelas akan diwaspadai oleh tim lawan. Tiongkok jelas akan menjadi batu sandungan. Begitu juga dengan Malaysia. Saat ini semuanya mulai berbenah untuk turun di kejuaraan beregu bergengsi ini.



Jika Christian Hadinata dipercaya menjadi manajer Tim Thomas, mantan pemain Imelda Wiguna dipercaya menjadi Tim Uber. Indonesia untuk sektor perempuan ini berada di unggulan kelima di bawah Tiongkok, Jepang, Thailand dan Korea.



Serangkaian kegiatan untuk persiapan saat ini sudah disusun. Tim Piala Thomas dan Uber akan menjalani karantina di Kudus, Jawa Tengah, dan disusul dengan simulasi yang rencananya digelar di Solo, 26 April.



Berikut jadwal kegiatan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia :



15 - 24 April : Karantina tim Piala Thomas dan Uber di Kudus



26 April : Simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo



28 April - 12 Mei : Persiapan di Pelatnas Cipayung, Jakarta



2-3 Mei : Outing di Bogor



5 Mei : Pelepasan tim Piala Thomas dan Piala Uber bersamaan dengan perayaan HUT PBSI



13 Mei : Tim Piala Thomas dan Uber berangkat ke New Delhi, India.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi