Sabtu, 29 Maret 2014

Timnas U-19 Lemah Dalam Set Piece

Sumber Asli -- C0I - Selama menjalani 13 pertandingan di Tur Nusantara, Timnas Indonesia U-19 tak sekalipun mencetak gol dari set piece. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengakui, kelemahan dalam set piece akan menjadi catatan untuk tim asuhannya.





Menurut Indra, untuk mengasah kemampuan dalam set piece, dibutuhkan waktu lebih banyak. Selain itu, para pemain biasanya menambah waktu pribadi untuk melatih set piece.



"Tendangan bola mati bagian dari latihan. Semua pelatih selalu ambil di akhir sesi. Kalau sudah level timnas, set piace tidak masuk di latihan. Itu akan jadi catatan kami," terang Indra dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jumat 28 Maret 2014.



"Kita lihat para pemain kelas dunia yang hebat dalam set piece, biasanya berlatih secara pribadi. Cristiano Ronaldo contohnya," lanjutnya.



Namun, Indra mengungkapkan, ketika dalam menjalani sebuah turnamen, Timnas U-19 selalu melatih set piece. Dia mengambil contoh bagaimana saat Garuda Jaya bermain di Piala AFF 2013 dan kualifikasi AFC Cup 2014.



"Saat Piala AFF dan Kualifikasi AFC Cup 2014, kami sempat mencetak gol lewat set piece, jadi pemain kami punya kemampuan untuk itu," ujarnya.



Sementara itu, untuk formasi Timnas U-19, Indra memaparkan alasan kenapa mereka memakai 4-3-3. Menurut dia, formasi yang dia terapkan adalah karena ketersediaan materi pemain yang ada di skuad Garuda Jaya.



"Formasi muncul karena sumber pemainnya cukup. Jadi, kenapa kita pakai 4-3-3, karena itu yang paling pas dengan materi yang ada. Formasi bukan kemauan pelatih, tapi karena kemampuan pemain. Kenapa pemain winger yang dikedepankan, karena itu yang ada," jelasnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi