Sabtu, 01 Agustus 2015

Menpora : Federasi (PSSI) yang Akan Menyelenggarakan Kompetisi

Sumber Asli -- C0I -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi memberikan lampu hijau kepada federasi dalam hal ini PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi. Hal ini tentu menjadi angin segar dalam konflik antara Menpora dan PSSI setelah sebelumnya Menpora selalu mengandalkan tim Transisi sebagai pihak yang dipercaya menyelenggarakan kompetisi.


Seperti diketahui, akibat SK Kemenpora nomor 01307 yang membekukan PSSI hingga saat ini kompetisi tidak ada lagi dan sepak bola Indonesia bagaikan mati suri.  "Federasilah nanti yang akan menyelenggarakan kompetisi. Penyelenggaraan pendidikan, pembinaan semua dari mereka. Pemerintah hanya mensupport," kata Imam Nahrawi saat membuka Turnamen Liga Biliard Antar Media di Senayan City, Jakarta, Kamis (30/11).

"Kami akan menunggu sejauh mana rencana mereka (PSSI) dan konsepnya untuk menjadikan sepak bola hiburan yang menyehatkan. Kami sudah punya rencana seperti itu, stakeholder itu kan banyak ada pelatih, pemain," tambah politikus dari partai PKB ini.
Sementara itu Sekjen PSSI, Azwan Karim menyambut baik bila sudah ada lampu hijau dari Menpora untuk penyelengaraan kompetisi. "PSSI segera akan kooordinasi dengan Polri untuk perizinan kompetisi. Kita juga akan laporkan ini ke Rapat Exco mendatang, bila  sudah ada lampu hijau dari Menpora," kata Azwan.

Namun Azwan mengaku PSSI tetap akan mengecek dan menelaah lagi soal komentar Menpora tersebut. "Pada saat semua itu sudah clear, kita kembali suruh PT LIGA Indonesia untuk melakukan perencanaan lagi soal kompetisi," bebernya. "Wacana dan soal duduk bersama dengan Menpora, PSSI saat ini dalam posisi menunggu dan selalu siap duduk bersama dengan Menpora demi sepak bola nasional," jelas Azwan
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi